Langsung ke konten utama

Mengawali Tahun Bersama Zenbook Terbaru


Foto atas perkenan ASUS Indonesia

Di awal tahun 2019 ini berkesempatan untuk hadir di peluncuran dari produk terbarunya ASUS dengan seri Zenbook , laptop premium paling ringkas di dunia. ASUS Indonesia menghadirkan ASUS Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan Zenbook 15 UX533. Lini laptop terbaru ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru, yang menunjang kita untuk bekerja dan sebagai pusat hiburan. 

tangkapan layar saat acara peresmian ASUS Zenbook terbaru (17/1)

Jimmy Lin saat mempresentasikan laptop ini di acara peluncurannya menggunakan amplop cokelat tipis dengan di dalamnya terdapat ASUS Zenbook 13 UX333. Suatu pengenalan yang impresif bagi kami yang hadir langsung di acara.
“Lini Zenbook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis” Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

Dalam pengembangannya, ASUS membuat inovasi dengan laptop yang tipis, namun juga ringkas. Teknologi NanoEdge Display yang dihadirkan dalam seri Zenbook yang diluncurkan ini bezel-nya dibuat dengan ukuran hanya 2.8 hingga 5.9 milimeter.  Jika dibandingkan dengan laptop konvensional yang bezel-nya dapat mencapai ukuran 20 milimeter. Berkat NanoEdge Display membuat seri  Zenbook yang baru dirilis ini memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.



Dari jajaran seri ASUS Zenbook ini mengusung resolusi layar Full HD (1920x1080 pixel) dengan sudut penglihatan mencapai 178˚. Dari ASUS Zenbook yang dihadirkan di area pameran, saya mencobanya satu persatu. Khusus di Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433, kita dapat menemukan numpad virtual yang dapat diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Sementara Zenbook UX533 dilengkapi dengan tombol numpad fisik.



Dengan menghadirkan teknologi ErgoLift Design membuat nyaman untuk mengetik menggunakan ASUS Zenbook terbaru ini.  Membentuk sudut 3˚ membuat body laptop agak terangkat, sehingga terdapat rongga ekstra  yang menjadikan sirkulasi udara lancar dan menjaga suhu komponen. Tentunya melalui rongga ini menjadikan speaker pada laptop menghadirkan performa audio lebih baik. LED backlit-nya semakin membuat nyaman kita dalam mengetik di temaram.



Berikut spesifikasi lengkap dari Zenbook 13 UX333, 14 UX433, dan 15 UX533

Spesifikasi Utama
Zenbook 13 UX333, 14 UX433, dan 15 UX533
CPU
Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Corei7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Sistem Operasi
Windows 10 Home
Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM
Storage
Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
13.3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Graphic
Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphic NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1x USB 3.1 Type-C (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1x HDMI, 1x Mic/Headphone-out jack, 1x MicroSd Card Reader
Kamera
HD IR/RGB Combo Camera
Konektivitas        
Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround sound technology, Array mic with Cortana voice-recognition support
Baterai
50WHrs 3-cell (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell (UX533)
Massa
1.19Kg dengan baterai (UX333 & UX433)
1.6Kg dengan baterai (UX533)
Warna
Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Harga
Dimulai dari Rp15.299.000
Garansi
2 tahun garansi global









Komentar

  1. Terima kasih ulasannya Mas Hendra. Terima kasih juga sudah datang di acara launching ZenBook :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang

Kamis, 18 Oktober 2018, saya bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi Kampung Dukuh, Desa Pasirmukti Citeureup yang lebih dikenal dengan nama kampung kaleng yang merupakan desa mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Kampung kaleng merupakan sentra industri kerajinan berbahan dasar kaleng atau aluminium.
Saat tiba, kami disambut oleh Pak Dedi Ahmadi dan diajak berkeliling kampung mengunjungi tiap rumah yang masing-masing memproduksi oven tradisional, oven gas, cetakan kue, kaleng kerupuk, toples mini, panci, aksesoris kendaraan, peralatan rumah tangga serta produk industri seperti rambu-rambu lalu lintas, ducking AC, tempat sampah dari stenlis dan lain-lainnya. Pak Dedi Ahmadi telah mendapatkan medali satya lencana pembangunan dan bakti koperasi yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Demi menopang dan mendorong pengrajin, Indocement…