Langsung ke konten utama

Tipe Kendaraan Idaman Untuk Mudik Seperti Apa yang Kalian Cari?

dari kiri ke kanan: Rally Marina, Halomoan Fischer dan Aris Harvenda

Hi! Sudah acara buka bersama yang ke berapa yang kalian ikuti di tahun ini?
KOMPAS.com bersama Kompas Otomotif bekerja sama dengan mobil88 baru saja menyelenggarakan  acara Blogger Gathering dengan tema “Kiat Membeli Kendaraan Mudik Bebas Masalah” menghadirkan para pembicara; Aris Harvenda dari Editor Otomotif KOMPAS.com, Mbak Rally Marina seorang pembalap dan Halomoan Fischer  selaku Presiden Direktur dari Mobil88.

Persiapan mudik ala Rally Marina:
-          Cek ban dan tekanan angin,
-          Cek oli,
-          Cek kanvas rem,
-          Dan persiapkan stamina untuk berkendara selama di perjalanan nanti
Walaupun saya pembalap, untuk mudik membutuhkan atensi lebih tutup Rally Marina

Data “Penggunaan Kendaraan Pribadi dan Kendaraan Umum Saat Mudik Lebaran 2016 dan 2017” dari KOMPAS.com yang disajikan oleh Aris Harvenda dalam acara ini, pada tahun 2017 pengguna kendaraan pribadi menjadi 6.07 juta, sedangkan di tahun 2016 sebanyak 5.14 juta. Untuk pengguna kendaraan umum pada tahun 2017 sebanyak 4.32 juta, sedangkan di tahun 2016 sebanyak 4.42 juta.
Dari data ini yang dapat kita baca adalah:
Terjadi peningkatan  penggunaan kendaraan pribadi pada saat mudik lebaran antara tahun 2016 dan 2017 sebesar 13.9%.
Terjadi penurunan penggunaan kendaraan umum pada saat mudik lebaran antara tahun 2016 dan 2017 sebesar 2.11%.
Kendaraan pribadi menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dibandingkan dengan kendaraan umum.

Apa yang menjadi pilihan masyarakat?
Penggunaan dengan kendaraan pribadi jauh lebih efisien dan lebih fleksibel sesuai kebutuhan perjalanan. Seiring dengan meningkatnya daya beli masyarakat, maka membeli mobil menjadi salah satu kebutuhan masa kini. Bisa mengangkut seluruh keluarga dan barang yang banyak dibandingkan dengan kendaraan umum.

“Menjelang puasa dan Lebaran, angka penjualan kendaraan bermotor roda empat biasa mengalami kenaikan. Tentu saja pada momen-momen itu daya beli masyarakat sedang meningkat lantaran diguyur uang tunjangan hari raya (THR). Namun, ada juga yang membeli karena ingin digunakan buat mudik dan berkeliling ke tempat saudara. Dengan harga yang terjangkau dan proses pembelian yang mudah, masyarakat lebih memilih dan membeli Kendaraan Bekas untuk Mudik Lebaran.” Dikutip via www.kompas.com

Berikut ini keuntungan membeli mobil bekas untuk mudik lebaran:
• Proses pembeliannya cepat dan mudah dibandingkan membeli mobil baru
• Harga mobil bekas terjangkau dan kompetitif
• Pilihan mobil bervariatif sesuai keinginan calon pembeli (model, tipe, tahun)

Ada pun jenis mobil bekas yang banyak dicari menjelang mudik lebaran di antaranya:
• Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV)
• Multi-Purpose Vehicle (MPV)
• Sport Utility Vehicle (SUV)

Dan berikut ini tips membeli mobil bekas untuk mudik lebaran:
  • ·         Jangan tergiur harga murah
  • ·         Membeli di tempat yang dipercaya dan resmi
  • ·         Cek kondisi body mobil
  • ·         Cek kondisi mesin mobil
  • ·         Cek dokumen kendaraan

Menyambut mudik lebaran 2018 ini, mobil88 sejak tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018 menggelar event “Ramadan & Lebaran Untung” dengan promo cashback yang dapat dimenangkan sebesar Rp14.39 juta, selain itu cashback sebesar Rp1.439.000 dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah.

     Berikut ini syarat dan ketentuan yang berlaku:
  • Event Ramadan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang mobil88 tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018.
  • Pemenang akan ditentukan melalui undian.
  • Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …