Langsung ke konten utama

Suzuki All New Ertiga, MPV Pilihan Keluarga Indonesia



Asyiknya...Saya dan teman-teman blogger mendapatkan undangan dari KOMPAS.com dan PT Suzuki Indomobil Sales untuk mengikuti test drive Suzuki All New Ertiga. Bertempat di Summarecon Mal Serpong, yang juga menjadi lokasi pameran mereka, area test drive, cukup dengan mengelilingi seputar mall.
Dari laman resmi Suzuki Indomobil Motor, Suzuki All New Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Perbandingan dengan versi sebelumnya dengan panjang keseluruhan mencapai 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi  1.685 mm. Dengan ground clearance yang justru lebih rendah dari versi sebelumnya 185 mm, untuk versi terbaru 180 mm.
Suzuki All New Ertiga tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya . Pada tampilan depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, , New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Front Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel  Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan  Suzuki All New Ertiga yang stylish.
Dari test drive yang saya lakukan bersama teman-teman blogger lainnya, Suzuki All New Ertiga mampu untuk menampung 7 orang dewasa. Keluarga di Indonesia tentu ingin jenis mobil yang dapat mengangkut penumpang maupun barang sekaligus.



Konsep dari Suzuki All New Ertiga menyasar keluarga yang menginginkan mobil yang membanggakan dan juga fungsional serta terbaru. Suzuki All New Ertiga jauh lebih baik dari sebelumnya. Menyediakan perkembangan dalam desain dan teknologi terkini.
Togetherness yang artinya kebersamaan adalah inti dari Ertiga. Brand yang memperkuat ikatan bukan hanya keluarga, namun juga teman dan semua orang. Kabin yang lebih luas membuat Suzuki All New Ertiga dapat membawa penumpang lebih banyak dengan nyaman. menjadikannya alternatif pilihan MPV bagi keluarga Indonesia.
Suzuki All New Ertiga memberikan desain interior dan eksterior modern yang baru. Chassis dan mesin baru, konsumsi bahan bakar yang irit, fitur-fitur modern. Semuanya ada dalam Suzuki All New Ertiga.
Saya kutip via KOMPAS.com,  Kamis (19 April 2018) Suzuki All New Ertiga merilis kehadirannya secara perdana pada acara IIMS 2018. Dalam acara ini yang belum secara resmi diumumkan harga jualnya, telah meraih sebanyak 764 unit pesanan.  Di akhir acara IIMS 2018, Suzuki All New Ertiga meraih gelar “The Best MPV”. Raihan gelar ini tentu respon positif dari masyarakat pada perubahan desain dari Ertiga.
Dari wilayah dapur pacu, Suzuki All New Ertiga kini memakai mesin K15B, memakai kapasitas silinder yang lebih besar dari sebelumnya.
Sebagai seorang penumpang, satu yang saya sukai saat membongkar bagian dashboard depan. Tersedia slot USB tambahan di dalam kompartemen yang tertutup. Slot USB standar tersedia di area dekat kemudi. Salah satu fitur modern yang saya sukai dari Suzuki All New Ertiga adalah immobilizer, sistem pendeteksian atau pengenalan kunci. Kunci tidak perlu dimasukkan lagi ke dalam lubangnya. Cukup menekan tombol engine start stop. Lubang kuncinya kan sudah tidak tersedia.
Dari sisi kursi pemunpang di baris ketiga, selain lebih luas, kaki tidak terlalu mentok dengan kursi baris kedua. Bagian penyangganya juga dapat diatur.
Hmmmm.... apalagi yaaaa? Dalam video saya ada testimoni langsung dari Mbak Nunu sebagai pengendara dan saya beserta teman-teman blogger lainnya sebagai penumpang. Tertarik untuk membeli Suzuki All New Ertiga? Daftar harganya dapat dilihat langsung di sini. Dan untuk layanan  perawatan dapat ditemukan di sini. Nggak ada foto mobilnya yaaa? Simak aja video berikut ini:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang

Kamis, 18 Oktober 2018, saya bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi Kampung Dukuh, Desa Pasirmukti Citeureup yang lebih dikenal dengan nama kampung kaleng yang merupakan desa mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Kampung kaleng merupakan sentra industri kerajinan berbahan dasar kaleng atau aluminium.
Saat tiba, kami disambut oleh Pak Dedi Ahmadi dan diajak berkeliling kampung mengunjungi tiap rumah yang masing-masing memproduksi oven tradisional, oven gas, cetakan kue, kaleng kerupuk, toples mini, panci, aksesoris kendaraan, peralatan rumah tangga serta produk industri seperti rambu-rambu lalu lintas, ducking AC, tempat sampah dari stenlis dan lain-lainnya. Pak Dedi Ahmadi telah mendapatkan medali satya lencana pembangunan dan bakti koperasi yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Demi menopang dan mendorong pengrajin, Indocement…