Langsung ke konten utama

Perpanjang SIM di Mobil Pelayanan SIM Keliling

Penjelasan sebelum proses penggantian SIM dimulai

Tahun 2018 ini kartu Surat Ijin Mengemudi (SIM) saya telah masuk masa kedaluwarsa. Tentunya saya harus  perpanjang SIM C yang saya miliki ini. Di perpanjangan sebelumnya, saya ingat 5 tahun yang lalu itu datang malam hari ke Botani Square, hanya cukup antri untuk langsung melakukan proses foto dengan mengkonfirmasi data ada yang berubah atau tidaknya. Dan....kartu SIM C saya pun langsung dicetak, tinggal membayar biayanya saja. Bagaimana setelah 5 tahun yang lalu, apakah ada yang berbeda?

Berikut ini hasil dari perburuan saya, untuk tahu lokasi kapan dan dimana mobil Pelayanan SIM Keliling beroperasi serta biasanya ada kendala offline kita pantau akun twitter dari Polresta Bogor Kota, seperti beberapa contoh di bawah ini:




Saya pertama datang ke Graha Pena Radar Bogor, dan mendapatkan nomor antrian 96. Polisi yang bertugas akan mengumumkan proses memperpanjang SIM di mobil Pelayanan SIM Keliling ini. Untuk jadwal kunjungan di Radar Bogor, gunakan trik ambil nomor antri di malam sebelumnya di pihak keamanan gedung agar terhindar mendapatkan nomor antrian yang besar. Di sini, nomor yang akan dilayani hingga makan siang maksimal di nomor 70-an. Polisi yang bertugas meminta waktu 1 jam untuk beristirahat. Kemudian dilanjutkan kembali hingga selesai.
 Beda lagi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, teman-teman lain yag datang lebih awal mempersiapkan kertas untuk kita isi. Di sini saya mendapatkan nomor antrian 28. Dan untuk maksimal nomor yang akan dilayani menjelang istirahat siang adalah 60-an.

berkas yang akan kita isi dan tanda tangani

pemeriksaan kesehatan
Serahkan salinan kartu identitas yang berlaku (dimintanya si KTP elektronik) beserta kartu SIM lama, setelahnya berdasar nomor urut, kita akan dipanggil kembali untuk pemeriksaan kesehatan (periksa nadi serta menyebutkan berat badan). Ambil berkas yag akan kita isi dan tanda tangani sebanyak 3 kali. Jangan lupa sekalian bayar sebesar Rp. 30.000 (cek kesehatan tadi). Berkasnya lagsung serahkan ke Polisi yang bertugas di bagian pemotretan. Isi berkas setelah pemotretan dan tentunya bayar biaya perpanjangan sebesar Rp. 75.000. Jangan lupa bayar dengan uang pas!
SIM baru pun sudah di tangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …