Langsung ke konten utama

SENIOR: Film Duo Detektif Remaja Beda Dunia


  • Judul: Senior (Runpee)
  • Dibintangi oleh: Jannine Wiegel, Phongsakon Tosuwan, Sa-ad Piampongsan
  • Disutradarai oleh: Wisit Sasanatieng
  • Produksi: M-39
  • Genre: Drama/Horor
  • Durasi: 111 menit
  • Jadwal Tayang: 13 Januari 2016 di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex
Film ini bercerita tentang apa?



Berikut sinopsisnya... Kisah sepasang detektif dari dua dunia yang berbeda bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu. Salah satu dari mereka bernama Adhiti (dengan nama panggilan Mon; entah dari Doraemon atau ikan Salmon) yang diperankan oleh Jannine Wiegel. Mon memiliki bakat rahasia yang terpendam, Ia dapat mencium kehadiran arwah orang yang telah meninggal di sekitarnya. Dan satu detektif lagi adalah hantu, dia adalah arwah dari kakak kelas (memilih dengan nama panggilan senior) diperankan oleh Phongsakon Tosuwan yang dikisahkan telah meninggal beberapa tahun sebelumnya. Tidak ada yang pernah melihatnya, termasuk Mon. Tapi ini bukan suatu hal yang buruk. Ada semacam Rules of The Spirit di film ini; contohnya orang-orang yang dapat melihat arwah orang yang sudah meninggal, ialah mereka yang akan segera meninggalkan dunia.

Melalui keadaan yang tidak terduga Mon dan Senior bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu di sebuah istana yang kini telah diubah menjadi sebuah sekolah Biarawati. Yang menjadi korban pembunuhan adalah Putri Bhannawadee. Sang Putri dibunuh secara brutal di istananya sendiri, seorang tukang kebun menjadi tersangka utamanya. Si tukang kebun dinyatakan bersalah dan dihukum mati dengan cara ditembak, hingga ajal menjemputnya Ia berkeras tidak melakukan pembunuhan itu. Menuntut keadilan, arwah dari Si tukang Kebun menghantui sepanjang malam Gedung Bhawanawadee (yang saat ini telah menjadi sekolah). Mon dan Senior berupaya menginvestigasi mencari siapa pembunuh yang sebenarnya. Mereka mencari bukti dan juga mencari saksi mata yang masih hidup. Dalam perjalanannya, mereka diganggu oleh kehadiran arwah lain yang tidak ingin kasus ini terungkap terang benderang. Di saat yang bersamaan, Mon harus mengetahui identitas sebenarnya dari rekannya (Senior).

Apa Yang Menarik Di Film Ini?
Bagi saya visual efeknya lumayan memanjakan mata, ada beberapa scene memadukan situasi di tempat yang sama antara 50 tahun yang lalu dengan keadaan saat ini. Belum lagi kehadiran arwah-arwah yang wajahnya menyeramkan (bagi saya sih mengagetkan)
Awkward moment scene, banyak sekali kalau scene yang ini, dari awal film (di kamar asrama), di dalam kelas saat kelas bahasa Prancis hingga saat bersepeda menyeberangi jalan, hingga teman-teman Mon mengira dirinya gila berbicara sendiri (padahal Mon sedang berbicara dengan Senior).

 Beberapa Rules of The Spirit di film ini:
Arwah tidak dapat dengan mudah untuk menembus tembok, jika di masa Ia hidup yang saat ini ada di depannya bukan pintu.
Anjing tidak dapat melihat arwah, mereka hanya bisa mencium kehadiran arwah karena sensitifnya hidung anjing.
Trailer dari SENIOR:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang

Kamis, 18 Oktober 2018, saya bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi Kampung Dukuh, Desa Pasirmukti Citeureup yang lebih dikenal dengan nama kampung kaleng yang merupakan desa mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Kampung kaleng merupakan sentra industri kerajinan berbahan dasar kaleng atau aluminium.
Saat tiba, kami disambut oleh Pak Dedi Ahmadi dan diajak berkeliling kampung mengunjungi tiap rumah yang masing-masing memproduksi oven tradisional, oven gas, cetakan kue, kaleng kerupuk, toples mini, panci, aksesoris kendaraan, peralatan rumah tangga serta produk industri seperti rambu-rambu lalu lintas, ducking AC, tempat sampah dari stenlis dan lain-lainnya. Pak Dedi Ahmadi telah mendapatkan medali satya lencana pembangunan dan bakti koperasi yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Demi menopang dan mendorong pengrajin, Indocement…