Langsung ke konten utama

Joox, Musik Online Untuk Pecinta Musik


Berharap banyak kepada salah satu layanan musik streaming yang belum hadir secara resmi di Indonesia. dini hari sebelum memasuki Back To The Future Day, dimana tanggal 21 Oktober 2015 tercatat di dalam film dengan mobil terbang dan hoverboard dan yang serba futuristik lainnya telah hadir. Namun yang baru terealisasi apa yang ada di dalam film Back To The Future baru hoverboard (itu pun hanya purwarupa).
Berawal dari pertanyaan seorang teman kepada teman lain yang bekerja di bagian marketing salah satu jaringan bioskop "Apakah akan menayangkan film konser Ed Sheeran?". Pertanyaan ini membuat saya menjadi penasaran, "Ed Sheeran bikin film?". Bukan...bukan google.co.id yang saya tuju, tapi akun Twitter Ed Sheeran dan cukup melihat linimasanya aja. Setelah tahu situs resmi dari filmnya, dimana Indonesia sudah masuk dalam daftar negara yang siap untuk menayangkan, selanjutnya baru deh pengecekan ulang di situs lsf untuk mengetahui nama importir (dengan tahu pengimpornya, maka otomatis akan tahu tayang di bioskop jaringan yang mana).
Bukan cuma mengenai film tentang Ed Sheeran aja yang beberapa hari terakhir selalu di benak saya, tetapi ada salah satu pertanyaan dari seorang teman (yang belum pernah ketemu) menanyakan perihal single dari Ed Sheeran yang berjudul photograph. Salah satu jawaban saya "Saya pake layanan streaming".

Iya, memang saya sudah jarang mengkonsumsi lagu secara mengunduh berupa file .mp3. Beberapa tahun terakhir saya lebih menikmati dari beberapa layanan streaming, dari yang busuk sampai yang belum hadir secara resmi (utak-atik sedikit) di Indonesia. Dari semua layanan streaming ini kebanyakan saya hanya bertahan di satu bulan pertama (ujicoba versi penuh) setelahnya saya nikmati dengan versi yang gratis (dengan diselipi iklan dan dibatasi untuk skip lagu-lagunya). Lebih seringnya hanya menikmati sebuah mix atau playlist.

Kini saya menemukan Joox Music, layanan streaming yang juga masih "bersaudara" dengan WeChat. Apa saja kelebihan dari layanan yang sudah ada (dan pernah saya pakai)? Mari kita bedah dengan screenshot yang telah saya kumpulkan.


Setelah melewati tampilan awal (gambar paling awal postingan ini) kita akan langsung diberi pilihan untuk bikin akun, ada 2 pilihan utama yang ditawarkan:
  • Login melalui WeChat (saudaranya)
  • Login melalui Facebook (seperti kebanyakan layanan streaming lain) atau
  • Login melalui email (daftar dan konfirmasi terlebih dahulu)
Akun WeChat, Facebook dan Email saya telah terkoneksi semua




Salah satu keuntungan menghubungkan akun WeChat dengan Joox Music, kita mendapat 15 hari VIP. VIP adalah versi penuh dari layanan Joox Music yang kita nikmati, apa aja yang bisa kita dapat dengan layanan VIP. berikut screencapture (lagi)



Layanan VIP telah berakhir? Berikut penawaran harganya (pilihan yang tersedia: seminggu, sebulan, 3 bulan, 6 bulan, dan setahun), yang menarik dari Joox Music ini untuk pembayarannya telah terkoneksi dengan google wallet (pemotongan pulsa). Semakin memudahkan menikmati musik secara legal. Berikut screencapture (lagi dan lagi)



Untuk berbagi lagu yang sedang kita nikmati, hanya menyediakan berbagi via WeChat dan Facebook (padahal saya lebih banyak menggunakan Twitter). Semoga ada penambahan kelak.


Satu fitur yang dapat kita manfaatkan dengan hanya memilih dari genre, suasana hati atau aktivitas ada namanya Radio yang menyediakan playlist dari lagu-lagu yang telah dikurasi oleh pihak Joox Music. 


Untuk saat ini saya masih suka dengan layanan musik streaming yang terbaru (bagi saya) ini. Walau ada beberapa musisi favorit dalam negeri yang tidak ada di katalognya. Dan kembali saya berharap semoga ada penambahan kelak. :)

Joox Music dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …