Langsung ke konten utama

[Review] Veteran (Korean Movie)



Detektif veteran Seo seorang polisi yang tidak bermain sesuai aturan (The Unstoppable), yang membuat dia sebagai orang baik. Jo Tae-Oh seorang pewaris muda mega-korporasi yang tidak bermain sesuai aturan (The Untouchable), yang membuat dia sebagai orang jahat. Kedua karakter utama ini ingin bersenang-senang dengan caranya sendiri. Seringnya dengan cara kekerasan, tapi yang membedakannya; detektif Seo dengan kelucuannya, Jo Tae-Oh dengan sifat jahatnya. Begitulah yang terbaca dalam skenario film ini. Konfrontasi di antara mereka berdua menarik untuk diikuti hingga akhir film.

Ryoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-minRyoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-min

Detektif veteran Seo (diperankan oleh Hwang Jung-min) yang berkomitmen untuk menegakkan keadilan, gigih dalam menentukan kebenaran di balik berbagai kasus kriminal, merupakan bagian dari Biro Investigasi Korea yang akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat setelah timnya berhasil mengungkap sebuah bisnis jual beli mobil ilegal.
Di scene penyergapan ini kita akan disuguhi aksi komikal (dan saya langsung kembali teringat dengan film-film Jackie Chan) dari Detektif Seo yang dikeroyok oleh sekelompok orang yang sedang memodifikasi mobil curian. Hingga akhirnya seluruh anggota tim Biro Investigasi Korea datang. Biro Investigasi Korea dikepalai oleh Oh (diperankan oleh Oh Dal-su) salah satu aktor pendukung terbaik di Korea saat ini, saya terakhir menikmati perannya di film Assassination. Mereka menyelidiki peristiwa kekerasan yang terjadi di kantor mega-korporasi Sin Jin Group. 

Oh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnyaOh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnya

Duet peran Hwang Jung-min dan Oh Dal-su sudah saya nikmati aksinya di film "Ode To My Father". Peran yang mereka mainkan sebagai sahabat yang kental dari masa kecil hingga maut memisahkan. Di film Veteran, meski peran mereka berdua sebagai bawahan dan atasan, tampak tidak terlihat sebagai bawahan dan atasan. Mereka memainkan perannya seperti di "Ode To My Father". Dan karena film Veteran ini mereka bertindak sebagai polisi, dengan banyaknya scene komedi. Saya bisa menyamakan Veteran dengan film-film bertemakan Buddy Cop ala Hollywood.
Jadi... Detektif Seo ini mirip Will Smith sebagai Mike Lowrey di Bad Boys atau Eddie Murphy sebagai Axel Foley di Beverly Hills Cop?
Veteran akan tayang di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex.





Director : Ryoo Seung-wan
Original title : 베테랑
Cast :
Hwang Jung-min (The Himalayas, New World, Fists of Legend, Ode to My Father)
Yoo Ah-in (Thread of Lies, Tough as Iron)
Genre : Action, Thriller
Duration : 123 mins
Release Date : 25 June 2015 (Korea)
23 September 2015 (Indonesia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang

Kamis, 18 Oktober 2018, saya bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi Kampung Dukuh, Desa Pasirmukti Citeureup yang lebih dikenal dengan nama kampung kaleng yang merupakan desa mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Kampung kaleng merupakan sentra industri kerajinan berbahan dasar kaleng atau aluminium.
Saat tiba, kami disambut oleh Pak Dedi Ahmadi dan diajak berkeliling kampung mengunjungi tiap rumah yang masing-masing memproduksi oven tradisional, oven gas, cetakan kue, kaleng kerupuk, toples mini, panci, aksesoris kendaraan, peralatan rumah tangga serta produk industri seperti rambu-rambu lalu lintas, ducking AC, tempat sampah dari stenlis dan lain-lainnya. Pak Dedi Ahmadi telah mendapatkan medali satya lencana pembangunan dan bakti koperasi yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Demi menopang dan mendorong pengrajin, Indocement…