Langsung ke konten utama

Review: Acer Liquid Jade

Spesifikasi dari Liquid Jade
Tepat seminggu saya sudah menggunakan Acer Liquid Jade, Alhamdulillah dari acara peluncuran resminya saya mendapatkan smartphone ini tanpa harus mengeluarkan uang, cukup kreatifitas dan kelancaran internet di lokasi acara (kebetulan acaranya di salah satu tenant tempat saya bekerja).
Kesan pertama saat pertama kali bersentuhan dengan Acer Liquid Jade kebanyakan (juga saya sendiri) berpendapat smartphone ini sangat ringan (beratnya 110 gram), disamping keindahan yang ditampilkannya.
Bagi saya yang hingga Acer Liquid Jade ini menggunakan Android untuk yang ke-4 kalinya. Yang sebelumnya dengan mudah dalam beberapa saat unboxing yang pertama ingin dilakukan tentunya rooting, agar dapat mengkostumisasi sesuai dengan gaya yang ingin kita nikmati (menghapus aplikasi bawaan yang tidak kita pakai). 
Acer Liquid Jade menggunakan OS Android KitKat 4.4.2, sudah seminggu ini saya sulit me-rooting-nya. Walau sudah menemukan artikel cara me-rooting. Ada aja kendalanya tidak seperti smartphone saya sebelum ini yang hanya cukup dengan beberapa klik sudah dapat di-root.

Tray nano SIM dan Micro SD
Karena ketebalannya yang hanya 7.5 mm, tray untuk kartu SIM dan Micro SD terletak di samping kiri, Acer Liquid Jade dapat digunakan dengan menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan (tidak bisa menggunakan Micro SD) atau hanya menggunakan dengan 1 kartu SIM (bisa menggunakan Micro SD). Tray untuk Micro SD dan kartu SIM ke-2 terletak di tempat yang sama. Selain itu baterainya menyatu langsung dengan body, tidak dapat dibongkar pasang.


Layar Acer Liquid Jade yang berukuran 5' dengan resolusi 720 x 1280 dilindungi Gorilla Glass 3 yang tahan dari goresan, menurut saya cukup bagian belakangnya yang harus dilindungi dengan flip cover agar tidak mudah tergores. 


Rata-rata penggunaan Saya

Untuk men-charge ulang baterai biasanya untuk Liquid Jade ini saya tidak sampai ke titik terrendah persentase (mati total) sebelum mendekati 0% biasanya saya sudah bertemu dengan colokan, Karena kegiatan yang rutin adalah rumah-kantor-rumah saya belum menggunakan power bank untuk mengisi kembali baterai Acer Liquid Jade. Power bank saya persiapkan jika memang saya menemui kendala tidak segera bertemu dengan colokan.


Fungsi yang ini adalah favorit saya, dalam pengetikan untuk update social media saya sering terpeleset dan aplikasi pun tertutup, dengan adanya fungsi ini (saya belom kenalan) memudahkan saya untuk berpindah dari satu social media ke yang lainnya. Hasil dari ketikan pun dapat kembali saya lihat apakah ada typo atau tidak sebelum di-posting.


Langsung menemui kejadian seperti ini, Awalnya panik juga. Akhirnya langsung menuju "recovery mode" yang tulisannya huruf china yang saya tidak mengerti, coba satu persatu dari baris ata hingga yang terbawah akhirnya kembali ke "factory default". Pasang ulang aplikasi yang menghilang.
Baru beberapa hari terakhir saya menggunakan fitur "Hemat Daya" dengan fitur ini tampaknya yang di awal penggunaan saya cuma bertahan 8 jam, kini 15 jam pemakaian dapat saya capai.
Belum semua fitur dari Acer Liquid Jade dapat saya gunakan, pemakaian sehari-hari saya cukup social media (dengan banyak akun) dan foto-foto (jika menghadiri acara liputan). Bagi saya Acer Liquid Jade ini lebih dari cukup untuk saya yang bukan fashionista.
Liputan saat peluncurannya saya tulis di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Sang Kiai

Pendudukan oleh Jepang ternyata tidak lebih baik dari Belanda, Jepang mulai melarang pengibaran bendera merah putih, melarang lagu Indonesia Raya dan memaksa rakyat untuk melakukan Sekerei. K.H. Hasyim Asy'ari (Ikranegara) sebagai tokoh besar agamais saat itu menolak untuk melakukan Sekerei karena beranggapan bahwa tindakan itu menyimpang dari akidah agama Islam, karena sebagai umat Islam hanya menyembah kepada Allah SWT. Karena tindakannya yang berani itu, Jepang menangkap K.H. Hasyim Asy'ari. K.H. Wahid Hasyim (Agus Kuncoro Adi) salah satu putra beliau mencari jalan diplomasi untuk membebaskan K.H. Hasyim Asy'ari. Berbeda dengan Harun (Adipati), salah satu santri K.H. Hasyim Asy'ari yang percaya cara kekerasanlah yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Harun menghimpun kekuatan santri untuk melakukan demo menuntut kebebasan K.H. Hasyim Asy'ari. Tetapi Harun salah karena cara tersebut malah menambah korban jiwa. K.H. Wahid Hasyim dapat menenangkan diplmasi ter…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

So Good Spicy Chicken Strip, Varian Terbaru dari So Good

Di postingan kali ini saya akan menulis sesuatu yang berbeda. Untuk kuliner biasanya membahas penganan oleh-oleh atau restoran yang ada di seputar Bogor, kali ini yang membuat sangat berbeda adalah saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi varian baru dari So Good dengan Spicy Chicken Strip-nya yang Spicy.  Terbuat dari daging ayam pilihan tanpa tulang (full meat), berkulit dan bumbu marinasi pedas special, dengan kandungan protein hewani kaya akan asam amino essential penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot & otak anak, dibalut dengan Tepung Crispy Special Crispy tahan lama, praktis hanya digoreng terendam minyak (deepfrying) 4-5 menit dirumah, diproduksi oleh produsen ternama dengan teknologi produksi dan mesin modern, tentunya telah dilengkapi sertifikasi HALAL MUI.



Dengan kemasan berukuran 250 gram, dan isinya sebanyak 5 pcs, untuk harganya dimulai dari Rp37.000- Rp39.000 (tergantung harga jual toko), bisa disimpan selama 1 tahun (simpan beku ≤ - 18’C) Ada 2 cara penyaj…