Langsung ke konten utama

Java Heat Mencetak Box Office di Minggu Pertama Tayang



Java Heat hadir di Indonesia dengan sambutan yang meriah. Film yang keseluruhan pengambilan gambarnya dilakukan di Jawa Tengah dengan adegan action yang megah di Candi Borobudur ini mampu membawa penonton ke bioskop dengan angka penonton mendekati enam digit di pemutaran pekan pertama, hampir sama dengan jumlah penonton The Raid di pekan pertama.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas sambutan penonton Indonesia terhadap film ini. Tua, muda, pria, wanita, semua memenuhi bioskop untuk menonton Java Heat. Tanggapan positif atas film ini sangat membanggakan,” ujar Conor Allyn, sutradara film ini.

Dari awal proses pembuatannya sampai dirilis di bioskop, Java Heat mendapatkan perhatian dari media dan publik yang sangat besar. Selain statusnya sebagai film action Hollywood pertama yang disyut di Candi Borobudur, media dan publik pun terkesima atas kehadiran bintang utama film ini, Kellan Lutz, di Jakarta. Kellan datang untuk menghadiri gala premiere Java Heat di Epicentrum XXI pada tanggal 17 April 2013, dan melakukan rangkaian wawancara khusus dengan media dan fans pada tiga hari pertama pemutaran Java Heat di bioskop. Kehadiran Kellan Lutz di Jakarta selalu diikuti dengan banyaknya rombongan fans Kellan yang menggemari Kellan sejak kehadirannya di serial film Twilight, yang lantas memenuhi antrian tiket di bioskop untuk menonton Java Heat.

Selain kepopuleran Kellan Lutz, media juga memberikan apresiasi yang baik terhadap film Java Heat sendiri. The Jakarta Post menulis, “Java Heat menghadirkan tontonan yang menegangkan untuk penggemar film action,” sebelum menutupnya dengan, “film ini layak untuk ditonton.” Detikhot.com menulis, “'Java Heat' adalah sebuah drama aksi detektif yang cukup berliku, mengikat penontonnya ke dalam teka-teki, dan menggiringnya ke lorong-lorong gelap untuk sebuah kejutan di ujungnya. Dengan tensi ketegangan yang cukup terjaga, film ini berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang menyenangkan: mempertemukan eksotisme Jawa dengan kriminalitas global.” Bahkan the Wall Street Journal juga memuji, “Java Heat, film action thriller yang berlokasi di Indonesia, berhasil menggambarkan budaya dan rakyat Indonesia dengan pas.”
Jaringan social media pun tak luput dari demam Java Heat. Akun resmi Twitter untuk film ini,@JavaHeatTheFilm, dipenuhi pujian dari penonton yang menyebutkan bahwa film ini “menggambarkan perpaduan indah antara budaya Barat dan Timur”, “spesial efek yang menakjubkan”, dan juga “benar-benar menegangkan!” Rangkaian pujian dan komentar atas film ini yang disampaikan lewat hash-tag #JavaHeat membuat hash-tag ini menjadi salah satutrending topics di kalangan pengguna Twitter seluruh dunia pada dua hari pertama pemutaran film di bioskop.
Java Heat juga telah memulai rangkaian promosinya di Amerika Serikat. Seperti layaknya Kellan Lutz yang hadir di Indonesia, bintang utama Ario Bayu saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk rangkaian pemutaran khusus film Java Heat di San Francisco dan Los Angeles sebelum film ini dirilis di bioskop-bioskop di Amerika Serikat mulai tanggal 10 Mei mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …