Langsung ke konten utama

XL Awards 2013: "Tunjukkan Idemu Xlangkah Di Depan"



PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menyelenggarakan XL Awards 2013, sebuah kompetisi dan apresiasi yang dipersembahkan XL bagi para wartawan, serta masyarakat umum atas karya-karya mereka. Melalui kompetisi ini para jurnalis dan masyarakat umum di dorong untuk turut menyumbangkan ide, masukan, gagasan, dan pemikiran kreatif dalam bentuk artikel, foto, dan video mengenai layanan telekomunikasi dan manfaatnya bagi kehidupan masyarakat.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan, “XL Awards telah menjadi salah alat kami dalam mengetahui persepsi masyarakat mengenai pentingnya layanan telekomunikasi di Indonesia. Melalui kompetisi ini, kami mendapatkan gambaran kondisi telekomunikasi di pelosok negeri dan besarnya kebutuhan pelanggan atas layanan tersebut. Semua masukan masyarakat yang tersampaikan melalui artikel, foto dan video, juga twitter akan menjadi acuan bagi kami dalam memaksimalkan kualitas layanan. XL Awards juga merupakan bentuk penghargaan kami pada para jurnalis dan masyarakat atas suara, ide, kritik, dan saran mereka.”

Pada penyelenggaraan yang genap memasuki tahun ke-8XL mengangkat tema: “Upaya XL Memberikan Layanan Telekomunikasi Terbaik Bagi Pelanggan dan Indonesia.” Sebagai salah satu bentuk sinergi komitmen XL untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya.  

Kompetisi ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu lomba karya tulis dan foto yang terbagi untuk jurnalis dan masyarakat umum, Serta lomba publikasi di Facebook dan Twitter yang boleh diikuti oleh siapa saja, termasuk jurnalis maupun umum. XL Awards 2013 sudah mulai dibuka 11 Maret 2013 hingga 31 Agustus 2013. Para calon peserta cukup melakukan registrasi melalui situs XL Awards 2013 http://awards.xl.co.id/, dan mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan informasi yang diberikan di situs XL Awards 2013.

Untuk menjunjung obyektifitas hasil perlombaan, proses penilaian dilakukan dengan melibatkan sejumlah juri yang berkompeten sesuai dengan kategori perlombaan. Mereka antara lain Budi Rahardjo Phd (akademisi) dan Nonot Harsono (akademisi) untuk lomba karya tulisEnny Nuraheni(redaktur foto Reuters) dan Oscar Matulloh (kantor berita foto Antara) untuk lomba foto, serta Enda Nasution (@enda) dan Wicaksono (@ndorokakung) untuk lomba publikasi melalui jejaring sosial (Facebook dan Twitter).

Total hadiah lebih dari Rp 190 juta menanti para pemenang XL Awards 2013 dari masing-masing kategori. Mulai dari pemenang utama, pemenang bulanan, hingga pemenang favorit pilihan masyarakat. Ketentuan selengkapnya mengenai XL Awards 2013 dapat diakses juga melaluihttp://awards.xl.co.id/. Adapun kategori dan tema-tema yang dapat dipilih oleh para peserta sebagai berikut:

Tema Umum  :
Upaya XL memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan dan Indonesia

Lomba Karya Tulis (untuk Jurnalis dan Umum)
Tema Pilihan:
·   Regulasi pemerintah bidang telekomunikasi dan konsekuensi bagi industri selular
·    Kovergensi IT dan Telekomunikasi dan keuntungan bagi masyarakat
·    Menyambut lahirnya teknologi 4G di pasar Indonesia
·    Dampak investasi di sektor telekomunikasi selular terhadap pertumbuhan ekonomi daerah
· Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kualitas hidup   masyarakat Indonesia
·    Pengaruh perkembangan telekomunikasi seluler dan perkembangan industri kreatif di Indonesia
·    Industri telekomunikasi seluler di Indonesia pada saat ini dan bisnis model yang tepat
·  Pembangunan jaringan dan penyediaan layanan jasa telekomunikasi di wilayah terpencil dan daerah perbatasan melalui dana dari operator telekomunikasi
·  Peran operator dalam memajukan pendidikan dan perekonomian di daerah pinggiran kota dan pedalaman

Lomba Foto (untuk Jurnalis dan Umum)
Tema Pilihan:
·   Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kulitas hidup masyarakat Indonesia
·    Edukasi selular kepada pelanggan
·    XL di antara ketatnya persaingan antaroperator
·    Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri
·    Kepedulian industri selular kepada masyarakat dan pelanggan

Lomba Publikasi di Facebook dan/atau Twitter (tidak ada kategori kepesertaan)
Tema Pilihan:
·  Dampak tarif telekomunikasi yang murah terhadap upaya peningkatan kulitas hidup masyarakat Indonesia
· Peran operator dalam memajukan pendidikan dan perekonomian anak bangsa, di daerah pinggiran kota dan pedalaman
·   Jaringan telekomunikasi menjangkau daerah-daerah pelosok negeri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …