Langsung ke konten utama

at Javasoulnation 2012


Tadinya tulisan ini saya buat untuk meliput kegiatan seputar #SoulOfTheNation-nya Raisa di Indosat Stage. Karena saya telat datang pada hari terakhir Java Soulnation ini. Berasa “kentang” saya bahas dari hari pertama aja deh.

Event dari Java Festival Production yang menarik minat saya untuk datang itu Javarockin’Land, Java Jazz Festival baru kemudian Java Soulnation. Kenapa saya menempatkan Java Soulnation di urutan paling terakhir. Menurut saya kebanyakan performer-nya dari dalam negeri, bagi saya menikmati penampilan mereka di event lain pun masih bisa. Ya walau pun ada beberapa project yang memang di buat khusus untuk acara ini aja.


Hari pertama
Saya sebenarnya berniat untuk membagikan undangan hari pertama #jsf2012 ini kepada teman yang sudah berjanji akan menghadiri acara ini. Tetapi entah kenapa dia membatalkannya, saya pun akhirnya menikmati acara ini. Sendirian…Eh ngga juga deh ada 2 teman cewe yang menyusul untuk datang akhirnya, walaupun menunggu mereka mengorbankan tidak bisa menikmati “Color Me Badd”. Mereka akhirnya datang, show yang masih bisa terkejar adalah Shandy Sondoro di Indosat Stage. Menikmati perform-nya Shandy Sondoro cukup di Indosat Lounge aja, nggak lupa nge-charge hape, hari pertama colokannya berfungsi dengan sempurna. Saya sing along di lagu “Tak Pernah Padam”, “Just Take My Heart” (covering MR Big), “To Love Somebody” (covering Michael Bolton). Selebihnya sebelum dan sesudah lagu-lagu itu saya nggak tahu lagu apa saja yang di bawakan. Iya sih di layar kiri dan kanan stage ada tulisannya. Lebih asyik duduk-duduk sambil ngobrol dan dengerin aja. Shandy Sondoro selesei, show selanjutnya adalah Jay Sean. Karena berada di Main Stage (indoor) asyiknya cuma numpang ngadem aja, nggak lama kami langsung keluar gedung. Entah mengapa yang lebih asyik di nikmati itu perform dari musisi yang berada di Media Stage. Lebih sering “Hands Up!!!” dan tentunya mengikuti apa yang mereka katakan. “Say Yeah!!!”. Oh iya, di hari pertama #jsf2012 ini saya memakai t-shirt MamaCake, film dimana salah satu pemainnya adalah Boy William. Dia menjadi host liputan Java Soulnation yang akan segera tayang di tipi. Itu pun saya ketahui setelah dia menyapa duluan. Kedua teman saya ngga sabar kepingin berfoto bersamanya.
Salah satu teman yang berfoto dengan Boy William

Hari Ketiga
Telatnya saya untuk datang di hari ketiga ini kerena ada satu acara di Bogor. Yang akhirnya saya tinggalkan demi mengejar #SoulOfTheNation. Sebenarnya saya sampe di Istora sebelum jam 18.00. Tiket saya di pegang oleh Erfano yang sudah berada di tengah crowd Indosat Stage. Ya agak lumayan lama setelah SMS dan telepon berkali-kali. Dia pun akhirnya bisa juga keluar dari crowd dan menghampiri saya.
Sudah telat untuk melihat peresmian #SoulOfTheNation, saya masih sempat bertemu dan mengobrol bersama teman, seorang penyiar radio bersama suaminya yang memang dia biasa menjadi host di event Java Festival. Sampai di Indosat Lounge saya mencari posisi yang nyaman untuk menikmati perform-nya Raisa. Hari pertama sih colokannya nyaman berfungsi dengan baik, entah mengapa di hari terakhir tak ada satu pun colokan yang berfungsi. Saya masih bisa menkmati 3 lagu terakhir dari Raisa, salah satunya dia meng-cover lagu dari Dewa 19 yang berjudul Cemburu.
Saya pun bertemu dengan teman dari komunitas social media, yang akhirnya acara ini kami jadikan sebagai kopi darat. Oh iya salah satu teman saya berkesempatan berfoto dengan Raisa.

Komentar

  1. Salamin dong om. "Hai Raisaaaa !!!" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di depannya langsung ga berani, gugup seketika :D

      Hapus
  2. mantap... u know what? gw bener2 ga tau siapa itu Raisa... cuman kata orang dia cantik n artes.. hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ga kenal Kang, apalagi dia (Raisa) mensyen saya ga pernah di bales :(

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Bersihkan Kuman dan Bakteri Yang Bersarang di Dinding

Bagaimana kegiatan kalian selama di rumah aja untuk membantu pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar sekarang ini? Kita semua harus dapat menjaga kesehatan masing-masing dan keluarga. Selain tiap pagi menunggu sinar matahari pagi yang siap kita sambut, terus apalagi men temen? Untuk membersihkan bakteri dan kuman yang ada di rumah kita juga harus rutin membersihkan tempat tinggal masing-masing. Saya sih semakin rajin untuk menyikat area kamar mandi, terutama area lantai yang jarang diinjak, akan menjadi licin jika tidak sering disikat.

Karena tidak memiliki air purifier, kipas angin yang biasa kami gunakan tidak lupa untuk dibersihkan kipasnya dari debu yang menempel.
Eh iya dinding juga harus banget kita bersihkan. Sebab, tanpa kalian sadari, dinding rumah bisa menjadi sumber kuman maupun bakteri berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anggota keluarga di rumah. Selain menimbulkan berbagai penyakit, bakteri pada dinding juga bisa menyebabkan bau tidak sedap dalam ruangan…

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut (liputan tahun sebelumnya di sini dan di sini) tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport. Negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).
Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung untuk …