Tunjang Produktivitas dengan Modern PC


sambutan Indra Raharjo, Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia





Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.

Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya 
  • Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita.
  • Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.
  • Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas.
  • Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.

Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat di mana pun (rumah, kantor, kafe)  dan device yang digunakan apa pun.

Modern devices definisinya sebagai berikut;
  • Performances, kinerja. Zaman sekarang yang dilihat dari sisi kinerja adalah SSD, kemudian daya tahan baterainya. Kita tidak mau laptop yang baru digunakan selama 1-2 jam sudah langsung butuh/ tidak ingin jauh dari colokan. Hayoooo mengaku waktu berkunjung ke mall, hal yang dicari sewaktu dapat kursi atau meja setelah menanyakan password wifi pasti kalian mencari colokan. Iya...atau iyaaa?



  • Design, Zaman dahulu kita membawa laptop yang beratnya bisa mencapai 5 kg. Kini dengan desain yang ringan, tipis dan didukung oleh kinerja SSD terbaik.
  • Experience, Jika performance dan desain saja belum cukup, tanpa adanya experience itu tidak ada apa-apanya.

Untuk experience ini akan digaris bawahi seputar penggunaan Windows 10.
Di Windows 10 ini banyak sekali fitur-fitur yang mendukung pekerjaan bagi kita semua di laptop.
Windows Hello; kita saat buka laptop tidak akan kesulitan menghafal password, ada namanya Face Recognition atau Finger Print yang akan mempercepat/akses masuk akses ke komputer kita.
Windows Ink, Windows Touch yang sekarang itu kita bukan hanya mengandalkan mouse dan atau keyboard.  
Perbandingan booting antara kinerja sistem HDD dengan kinerja sistem SSD
Kenapa kita harus meninggalkan HDD dan beralih ke SSD?
Sewaktu kita menggunakan HDD, waktu untuk membuka file presentasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit.
Dalam video yang disajikan kepada kami, diperbandingkan proses booting awal kinerja sistem HDD dengan kinerja sistem SSD.
Sebagai pengguna teknologi, waktu selama 30 detik tentunya sangat lama, apalagi dalam proses booting.
Video berikutnya yang kami saksikan adalah saat proses masuk ke aplikasi Ms PowerPoint, dalam video terlihat perbandingan antara 6 detik (kinerja sistem SSD) dan 13 detik (kinerja sistem HDD) yang sangat signifikan.
Itulah manfaat dari menggunakan SSD. Dari pemaparan ini tentunya yang dapat kita ambil kesimpulan secara sederhana adalah saat membeli laptop jangan lupa minimal dengan menggunakan SSD, sudah tidak menunjang jika kita membeli laptop yang menggunakan HDD.
Modern PC terdiri dari seri premium dan seri mainstream yang dapat diputar-putar,
Yang namanya Modern PC dengan Windows dan Ms Office satu paket.
Ibaratnya kita makan di fast food kita makan burger (sebagai device) dan kita butuh france frice (sebagai Ms Office) keduanya ini kita sebut sebagai experience yang lengkap dengan menghadirkan sebuah kepuasan yang kenyang.
Kenapa kita harus ?
Mengapa harus Microsoft Office?

  • Aplikasinya yang mudah, mudah untuk dipelajari.
  • Fitur yang sangat banyak
  • Formatnya konsisten, dapat buka berkas di mana pun
  • Aman
Saat kita menggunakan Windows 10 asli akan memfilter email kita dari serangan virus atau malware melalui email.
Yang banyak dijual di pasaran adalah Microsoft Office Home Student, Microsoft Office 365 Personal  yang ditujukan kepada pengguna akhir seperti kami, para blogger yang hadir. Dan yang bajakan biasanya Microsoft Office Professional + yang harganya dapat ditawarkan sekitar Rp100 ribuan.


Cara membedakannya Microsoft Office Home Student dengan Microsoft Office 365 Personal dilihat dari program aplikasi yang disematkannya;
Untuk Microsoft Office Home Student hanya terdiri dari 4 program aplikasi dari Microsoft Office, di antaranya Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.
Untuk Microsoft Office 365 Personal dari 4 program aplikasi tersebut terdapat tambahan OutLook, Publisher dan Access.
Sebagai pengguna Microsoft Office 365 Personal kita akan mendapatkan 1TB media penyimpanan di cloud OneDrive.
Menggunakan Microsoft Office 365 dapat kita gunakan di beragam platform, mau PC, laptop, telepon selular bahkan di tablet.
Seperti halnya pembelian pulsa telepon selular, kini pembelian Microsoft Office dapat dengan mudah melalui online marketplace. Dari distribusi digital dengan berbagai keuntungan di antaranya pelanggan mendapatkan software asli tanpa media fisik, product key akan dikirimkan setelah transaksi berhasil. Reseller akan mengirimkan product key (melalui portal ESD) ke pelanggan.
ESD (Electronic Software Delivery) merrupakan solusi aman untuk bertransaksi online dan cepat. Belinya di sini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA