Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Laptop Gaming ASUS ROG Terbaru yang Menjadi Impian Tiap Gamers

Lineup dari ASUS ROG 9th Gen Intel Processor dipegang oleh brand ambassador dan perwakilan ASUS Indonesia


Saya sendiri hanya pengguna  desktop PC lawas dengan kapasitas memory terbatas dengan slot RAM DDR3 bawaan dari motherboard-nya yang berjumlah 4 buah. Jika ingin bermain game tentunya sangat terbatas game yang akan saya mainkan. Terakhir game yang saya pasang adalah  Need For Speed dan PES2016. Menggunakan pengaturan yang standar dari masing-masing game ini. 
Dengan spesifikasi dari komputer PC yang saya miliki, menyerah deh jika sampai komputernya minta restart dengan tiba-tiba. Laptop gaming yang performanya mendukung saya untuk bermain game balap atau sepak bola tentunya dapat mendukung saya untuk pindah pengeditan video yang kini bergantung hanya di ponsel dapat saya kerjakan di laptop.

Temukan saya!


Di minggu ini saya berkesempatan untuk hadir di acara peluncuran dari lineup ASUS ROG yang terbaru. Suatu kebanggaan tersendiri dapat hadir di acara mewah ini. Dapat secara langsung mencoba dari laptop yang baru saja secara resmi diumumkan hadir di pasar Indonesia. 

Yang menjadi perhatian utama saya adalah ASUS ROG Mothership GZ700GXR. Laptop yang dilengkapi dengan hardware yang paling powerful untuk sebuah laptop gaming yang menjadi menjadi pengganti PC desktop game.
Selain ASUS ROG Mothership, dihadirkan juga ASUS ROG Strix III, ASUS ROG Zephyrus, dan ASUS ROG Monster. Justru yang membuat saya semakin bergembira saat Asus mengumumukan seperangkat gaming gear berwarna pink, ROG PNK LTD. Hmmm saya suka warna pink, kalau kalian? 






Laptop Gaming Tipis, Ringan, dan Kuat, ROG Zephyrus GU502

Daftar harga ROG Zephyrus


Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen. 

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

Laptop eSport Gaming Terbaik, ROG Strix G531

Daftar harga ROG Strix


Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix G531 terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Jajaran ROG Strix G531 mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix G531 juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Laptop Gaming Paling Powerful, ROG Mothership

Harga dari ROG Mothership

ROG Mothership

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.


Dari ketiga varian yang ada di atas, saya telah mencoba ASUS ROG Zephyrus untuk bermain PUBG di area pamer saat acara peluncuran berlangsung. Walau menggunakan akun dari orang lain, tidak ada kendala yang saya temukan. Hanya kesulitan di awal, karena terbiasa bermain di tablet. Secara keseluruhan dengan didukung oleh internet supercepat kita dimanjakan saat bermain tanpa khawatir lag.
Inilah laptop gaming dan juga laptop kerja impian bagi saya untuk menunjang kegiatan edit video.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur