Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Mesin scan aplikasi DANA di KFC 
Oke! Saya berkenalan dengan DANA bertepatan dengan penggunaan pertama kali di layanan pembelian tiket terbaru dari grup bioskop cinema21, tix.id. Selain tix.id saya juga menggunakan aplikasi bukalapak untuk bayar tagihan, jika ada promo yang sayangnya justru sering terbuang.
Selain DANA di tix.id dan bukapalak, juga ada DANA di BBM dan DANA di vidio.com.

Sejak di awal kehadirannya di bulan Maret 2018 (saya kutip dari berita di techinasiacom) DANA baru meluncurkan aplikasinya yang tersedia baik di android dan iOS di akhir tahun 2018 ini.
Dalam rangka promo 12.12 di tahun ini, pertama kalinya saya menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan pembayaran. Sebelumnya saat memainkan Spin & Win yang promonya ternyata diperpanjang hingga 18 Desember 2018 saya mendapatkan 3 buah voucher makan yang dapat ditukarkan di KFC, Wendy's dan Hokben yang daftar store-nya dapat dilihat secara lengkap di aplikasi DANA.

Cara penggunaan aplikasinya cukup mudah dan cepat. Tinggal klik "BAYAR" di aplikasi yang akan memunculkan kode QR dari akun DANA milik kita, selanjutnya tinggal arahkan ke mesin scan aplikasi DANA yang ada di store. Untuk memperbesar tampilan kode QR tinggal di-tap aja kode QR tersebut. Proses scan berhasil secara otomatis saldo dan voucher di bagian "Pocket" akan langsung berkurang dan terpakai.

Bagi saya sendiri pengisian saldonya cukup mudah, saya memilih cara transfer via virtual account. Yang terbaru dapat juga mengisi saldo DANA di Alfamart.
Untuk membayar tagihan? Sepertinya saat ini saya masih belum mau memakai DANA, di layanan pembayaran air untuk wilayah Kota Bogor masih belum tersedia. Dan yang terpenting sih saya belum menemukan promo untuk pembayaran tagihan di DANA. Atau saya yang terlewat?

Di bulan Desember 2018 ini saya mempercayakan membayar semua tagihan via aplikasi gojek dengan promo cashback Rp35000-nya. Setelah sebelumnya saya mempercayakan membayar semua tagihan di tokopedia, saat ini promo untuk bayar tagihan cashback-nya yang berupa ovo point nilainya kecil.
Kalian pilih masuk team DANA, gojek atau tokopedia untuk membayar semua tagihan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur