Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Mesin scan aplikasi DANA di KFC 
Oke! Saya berkenalan dengan DANA bertepatan dengan penggunaan pertama kali di layanan pembelian tiket terbaru dari grup bioskop cinema21, tix.id. Selain tix.id saya juga menggunakan aplikasi bukalapak untuk bayar tagihan, jika ada promo yang sayangnya justru sering terbuang.
Selain DANA di tix.id dan bukapalak, juga ada DANA di BBM dan DANA di vidio.com.

Sejak di awal kehadirannya di bulan Maret 2018 (saya kutip dari berita di techinasiacom) DANA baru meluncurkan aplikasinya yang tersedia baik di android dan iOS di akhir tahun 2018 ini.
Dalam rangka promo 12.12 di tahun ini, pertama kalinya saya menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan pembayaran. Sebelumnya saat memainkan Spin & Win yang promonya ternyata diperpanjang hingga 18 Desember 2018 saya mendapatkan 3 buah voucher makan yang dapat ditukarkan di KFC, Wendy's dan Hokben yang daftar store-nya dapat dilihat secara lengkap di aplikasi DANA.

Cara penggunaan aplikasinya cukup mudah dan cepat. Tinggal klik "BAYAR" di aplikasi yang akan memunculkan kode QR dari akun DANA milik kita, selanjutnya tinggal arahkan ke mesin scan aplikasi DANA yang ada di store. Untuk memperbesar tampilan kode QR tinggal di-tap aja kode QR tersebut. Proses scan berhasil secara otomatis saldo dan voucher di bagian "Pocket" akan langsung berkurang dan terpakai.

Bagi saya sendiri pengisian saldonya cukup mudah, saya memilih cara transfer via virtual account. Yang terbaru dapat juga mengisi saldo DANA di Alfamart.
Untuk membayar tagihan? Sepertinya saat ini saya masih belum mau memakai DANA, di layanan pembayaran air untuk wilayah Kota Bogor masih belum tersedia. Dan yang terpenting sih saya belum menemukan promo untuk pembayaran tagihan di DANA. Atau saya yang terlewat?

Di bulan Desember 2018 ini saya mempercayakan membayar semua tagihan via aplikasi gojek dengan promo cashback Rp35000-nya. Setelah sebelumnya saya mempercayakan membayar semua tagihan di tokopedia, saat ini promo untuk bayar tagihan cashback-nya yang berupa ovo point nilainya kecil.
Kalian pilih masuk team DANA, gojek atau tokopedia untuk membayar semua tagihan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas