Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Paxel, Rekan Pengiriman Terbaru Kita Semua



Halo teman-teman, saya baru aja berkenalan dengan sebuah layanan pengiriman terbaru yang menawarkan promo kirim paket same day, harga flat dan jaminan uang kembali.
Namanya Paxel; Pax: Package or people, Xel: Acc[el]erate (begin to move more quickly)
Perusahaan rintisan logistik berbasis aplikasi ini hadir sejak Januari 2018. Gambar kotak pada logo Paxel menggambarkan parcel yg merupakan icon untuk jumlah yang paling banyak diantarkan dan sudah menggerakkan perekonomian.


Saya sendiri (akhirnya) sudah mencoba layanan Paxel ini. Sesuai yang ada di tampilan aplikasinya akan ada 2 pilihan pengiriman; Dari Saya dan Untuk Saya. Yang pertama adalah "Untuk Saya" ini semua kami pilih, bersama teman-teman Blogger yang lain waktu berkunjung ke Paxel HQ kami berkesempatan untuk mengirim goodiebag yang dibagikan langsung menuju rumah (dan saya sendiri yang menerimanya).
Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Paxel adalah pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga yang rata selama masih di area Jabodetabek. Dengan waktu maksimal 8 jam untuk paket sampai di tujuan. 

  • Dalam pengiriman yang pertama kali saya coba, di dalam detail pengiriman saya "membuat pengiriman" di jam 13:46, 
  • berlanjut notifikasi kurir sedang dalam perjalanan, tiba dan akhirnya menerima paket di jam 14:34.
  • Barang yang ada di kurir akan di simpan di dalam loker awal di jam 16:06
  • Kiriman telah sampai di loker akhir di jam 16:48
  • Paket menunggu kurir untuk mengambil dan mengirimnya di jam 19:34
  • Kurir dalam perjalanan mengirimkan paket kita di jam 21:11
  • Kurir tiba di rumah saya dan menyerahkan paket di jam 21:12
Pengiriman sameday ini cocok sekali untuk dijadikan rekan pengiriman utama bagi kalian yang usahanya frozen food. Lihat saja detail pengiriman di atas.
Untuk pengiriman lainnya yang saya coba kemarin sore. Perbedaannya, karena dilakukan sore hari (melewati cut-off time), paket akan menginap terlebih dahulu di loker akhir, menunggu esok harinya kurir untuk mengambil dan mengirim ke lokasi tujuan kita.
Mudah nggak sih menggunakan aplikasi paxel?
Nih saya buat videonya, silakan diikuti dan jangan lupa kalau mau membuat akun masukan kode referensi saya: ndraverne untuk mendapatkan saldo awal sebesar Rp100.000.
Ulasan saya di Google saat berkunjung ke Paxel HQ dapat dibaca di sini


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA