Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

maket dari kawasan Grand Wisata Bekasi

Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

  • 1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 
  • 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 1989
  • 1990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa
  • 1997 AFP masuk bursa di Singapura
  • 2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City
  • 2008 BSD menjual saham umum perdananya
  • 2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)
  • 2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.
 Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

  • BSD City
  • Grand Wisata - Bekasi
  • Kota Deltamas - Cikarang
  • Kota Wisata - Cibubur
Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya saat berkunjung ke Go!Wet
Jika kalian bertanya berapa harga tiket go wet 2018 ini? Nih! langsung aja kepoin di laman resminya. banyak berbagai promo yang ditawarkan dari masing-masing rekanan kerja sama. Sedang berulang tahun? Ke Go Wet aja! gratis! Malas berkunjung di akhir pekan? Datang aja di hari senin, harga tiketnya justru lebih murah. Malas datang sendirian? Ada promo yang ditawarkan untuk paket 4 orang.
Ah iya bagaimana transportasi menuju ke Go Wet?
Kalian dapat menggunakan CommuterLine dan berhenti di Stasiun terdekat, kemudian melanjutkan via ojek online. Area masuk serta parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat terpisah, dan untuk bus atau rombongan di sediakan sebuah halte tersendiri.
Dalam pengembangan kawasan Grand Wisata, di dalam lokasi area komersial telah bergabung beberapa tenant besar seperti: Starbuck, McDonalds, Burger King, KFC, Pizza Hut, Farmers Market, Shell dan lainnya. Untuk perbankannya telah ada maybank, bank mandiri, bank BTN, bank panin,Bank Sinarmas, bahkan untuk BCA telah disiapkan lahan khusus membangun menaranya. Telah hadir pasar modern sejak Agustus 2008. Di dalam area lot komersialnya tidak diperuntukkan bagi apartemen, hotel, kantor pengembang, rumah sakit, bengkel, kos-kosan, rumah duka, rumah ibadah, dan kantor partai politik.
Celebration Plaza, area gerbang utama dari Grand Wisata Bekasi yang tepat berada di depan galeri pemasarannya akan diubah sehingga lebih nyaman untuk pejalan kaki yang meramaikan tiap hari minggu yang dimulai dari jam 5 pagi.


Galeri pemasarannya sangat nyaman bagi mereka yang ingin melihat-lihat terlebih dahulu unit rumah yang ingin dimiliki. Selain melihat maket super besar, kami juga berkesempatan berfoto bersama di area luarnya.
Untuk fasilitas pendidikan, di area Grand Wisata Bekasi ada sekolah IPEKA, Notredame, Al-Azhar dan SMAN 5 Bekasi.
Gelar Waroeng, area makan dengan total luasnya mencapai 8800m² dengan luas bangunan 1775m² akan segera dibangun.
Berikut nama-nama cluster yang ada di Grand Wisata Bekasi: 
  • Water Spring
  • Cherry Ville
  • La Monte
  • Water Terrace
Selain cluster, terdapat kawasan berupa rumah dan toko seperti; La Monte Shophouses, Festive garden Shophouses dan Grand Business Park. Bersiap untuk pindah ke timur Jakarta ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur