Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Gambar
Mari kita melihat ke belakang dari sejarah Group Sinar Mas, pada tahun 1962 Eka Tjipta Widjaja mendirikan pertama kali dengan bisnis kelapa sawit, yang kini meluas dan berkembang menjadi bisnis properti, kertas, infrastruktur, energi, pangan dan lain sebagainya.

1972 berdiri Duta Pertiwi (DUTI), 1984-1989 berdiri Bumi Serpong Damai; yang beroperasi mulai di tahun 19891990-1994 merek ITC berdiri, diikuti penjualan pertama saham umumnya DUTI di pasar bursa1997 AFP masuk bursa di Singapura2002 Sinar Mas Land mengontrol BSD City2008 BSD menjual saham umum perdananya2010 BSD mengakuisisi DUTI (85,31%); Sinar Teladan (60%); Sinar Mas Wisesa (55%)2011 Merek Sinar mas Land diperkenalkan.  Beberapa kawasan kota mandiri atau perumahan di bawah  Sinar Mas Land di antaranya:

BSD CityGrand Wisata - BekasiKota Deltamas - CikarangKota Wisata - Cibubur Go!Wet terletak di Grand Wisata Bekasi yang memiliki akses langsung via tol KM 21 Jakarta-Cikampek, memiliki luas 7.5 hektar. Video dari pasangan saya …

Suzuki All New Ertiga, MPV Pilihan Keluarga Indonesia



Asyiknya...Saya dan teman-teman blogger mendapatkan undangan dari KOMPAS.com dan PT Suzuki Indomobil Sales untuk mengikuti test drive Suzuki All New Ertiga. Bertempat di Summarecon Mal Serpong, yang juga menjadi lokasi pameran mereka, area test drive, cukup dengan mengelilingi seputar mall.
Dari laman resmi Suzuki Indomobil Motor, Suzuki All New Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Perbandingan dengan versi sebelumnya dengan panjang keseluruhan mencapai 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi  1.685 mm. Dengan ground clearance yang justru lebih rendah dari versi sebelumnya 185 mm, untuk versi terbaru 180 mm.
Suzuki All New Ertiga tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya . Pada tampilan depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, , New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Front Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel  Fog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilan  Suzuki All New Ertiga yang stylish.
Dari test drive yang saya lakukan bersama teman-teman blogger lainnya, Suzuki All New Ertiga mampu untuk menampung 7 orang dewasa. Keluarga di Indonesia tentu ingin jenis mobil yang dapat mengangkut penumpang maupun barang sekaligus.



Konsep dari Suzuki All New Ertiga menyasar keluarga yang menginginkan mobil yang membanggakan dan juga fungsional serta terbaru. Suzuki All New Ertiga jauh lebih baik dari sebelumnya. Menyediakan perkembangan dalam desain dan teknologi terkini.
Togetherness yang artinya kebersamaan adalah inti dari Ertiga. Brand yang memperkuat ikatan bukan hanya keluarga, namun juga teman dan semua orang. Kabin yang lebih luas membuat Suzuki All New Ertiga dapat membawa penumpang lebih banyak dengan nyaman. menjadikannya alternatif pilihan MPV bagi keluarga Indonesia.
Suzuki All New Ertiga memberikan desain interior dan eksterior modern yang baru. Chassis dan mesin baru, konsumsi bahan bakar yang irit, fitur-fitur modern. Semuanya ada dalam Suzuki All New Ertiga.
Saya kutip via KOMPAS.com,  Kamis (19 April 2018) Suzuki All New Ertiga merilis kehadirannya secara perdana pada acara IIMS 2018. Dalam acara ini yang belum secara resmi diumumkan harga jualnya, telah meraih sebanyak 764 unit pesanan.  Di akhir acara IIMS 2018, Suzuki All New Ertiga meraih gelar “The Best MPV”. Raihan gelar ini tentu respon positif dari masyarakat pada perubahan desain dari Ertiga.
Dari wilayah dapur pacu, Suzuki All New Ertiga kini memakai mesin K15B, memakai kapasitas silinder yang lebih besar dari sebelumnya.
Sebagai seorang penumpang, satu yang saya sukai saat membongkar bagian dashboard depan. Tersedia slot USB tambahan di dalam kompartemen yang tertutup. Slot USB standar tersedia di area dekat kemudi. Salah satu fitur modern yang saya sukai dari Suzuki All New Ertiga adalah immobilizer, sistem pendeteksian atau pengenalan kunci. Kunci tidak perlu dimasukkan lagi ke dalam lubangnya. Cukup menekan tombol engine start stop. Lubang kuncinya kan sudah tidak tersedia.
Dari sisi kursi pemunpang di baris ketiga, selain lebih luas, kaki tidak terlalu mentok dengan kursi baris kedua. Bagian penyangganya juga dapat diatur.
Hmmmm.... apalagi yaaaa? Dalam video saya ada testimoni langsung dari Mbak Nunu sebagai pengendara dan saya beserta teman-teman blogger lainnya sebagai penumpang. Tertarik untuk membeli Suzuki All New Ertiga? Daftar harganya dapat dilihat langsung di sini. Dan untuk layanan  perawatan dapat ditemukan di sini. Nggak ada foto mobilnya yaaa? Simak aja video berikut ini:



Postingan populer dari blog ini

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Dialog Nasional Indonesia Maju Hadir di Kota Bogor

Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang