Langsung ke konten utama

Perpanjang SIM di Mobil Pelayanan SIM Keliling

Penjelasan sebelum proses penggantian SIM dimulai

Tahun 2018 ini kartu Surat Ijin Mengemudi (SIM) saya telah masuk masa kedaluwarsa. Tentunya saya harus  perpanjang SIM C yang saya miliki ini. Di perpanjangan sebelumnya, saya ingat 5 tahun yang lalu itu datang malam hari ke Botani Square, hanya cukup antri untuk langsung melakukan proses foto dengan mengkonfirmasi data ada yang berubah atau tidaknya. Dan....kartu SIM C saya pun langsung dicetak, tinggal membayar biayanya saja. Bagaimana setelah 5 tahun yang lalu, apakah ada yang berbeda?

Berikut ini hasil dari perburuan saya, untuk tahu lokasi kapan dan dimana mobil Pelayanan SIM Keliling beroperasi serta biasanya ada kendala offline kita pantau akun twitter dari Polresta Bogor Kota, seperti beberapa contoh di bawah ini:




Saya pertama datang ke Graha Pena Radar Bogor, dan mendapatkan nomor antrian 96. Polisi yang bertugas akan mengumumkan proses memperpanjang SIM di mobil Pelayanan SIM Keliling ini. Untuk jadwal kunjungan di Radar Bogor, gunakan trik ambil nomor antri di malam sebelumnya di pihak keamanan gedung agar terhindar mendapatkan nomor antrian yang besar. Di sini, nomor yang akan dilayani hingga makan siang maksimal di nomor 70-an. Polisi yang bertugas meminta waktu 1 jam untuk beristirahat. Kemudian dilanjutkan kembali hingga selesai.
 Beda lagi di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, teman-teman lain yag datang lebih awal mempersiapkan kertas untuk kita isi. Di sini saya mendapatkan nomor antrian 28. Dan untuk maksimal nomor yang akan dilayani menjelang istirahat siang adalah 60-an.

berkas yang akan kita isi dan tanda tangani

pemeriksaan kesehatan
Serahkan salinan kartu identitas yang berlaku (dimintanya si KTP elektronik) beserta kartu SIM lama, setelahnya berdasar nomor urut, kita akan dipanggil kembali untuk pemeriksaan kesehatan (periksa nadi serta menyebutkan berat badan). Ambil berkas yag akan kita isi dan tanda tangani sebanyak 3 kali. Jangan lupa sekalian bayar sebesar Rp. 30.000 (cek kesehatan tadi). Berkasnya lagsung serahkan ke Polisi yang bertugas di bagian pemotretan. Isi berkas setelah pemotretan dan tentunya bayar biaya perpanjangan sebesar Rp. 75.000. Jangan lupa bayar dengan uang pas!
SIM baru pun sudah di tangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beady Eye

Inilah band terbarunya  Liam Gallagher, setelah memutuskan keluar dari band lamanya OASIS. Bertepatan dengan debutnya Beady Eye, mereka juga mengeluarkan single berjudul "Bring The Light" yang dapat di download disini. Personilnya sendiri terdiri dari Liam, Andy Bell, Gem Archer, dan Chris Sharrock tanpa Noel.

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La