Langsung ke konten utama

Peresmian Citra Maja Raya, Kota Baru Terpadu dari Ciputra Group

Press conference peresmian Citra Maja Raya
Sabtu, 18 Nopember 2017 yang lalu, saya dan beberapa teman blogger yang lain berkesempatan untuk meghadiri acara peresmian Citra Maja Raya, proyek kota terpadu dari Ciputra Group. Di acara ini hadir juga Bapak Ciputra (akhirnya berkesempatan untuk melihat langsung sosok inspiratif ini). Selain Pak Cip, turut juga hadir Bapak Basuki Hadimuljono, selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga Bapak Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan.

Citra Maja Raya termasuk ke dalam 10 kota baru publik yang dicanangkan oleh pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Proyek ini merupakan proyek joint operation antara PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International Tbk, dan PT. Putra Asih Laksana, pembangunannya dimulai sejak tahun 2015 dan telah menunjukkan perkembangan yang signifikan hingga saat ini. Kota Baru Maja selaras dengan RPJMN 2015-2019 untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan program pembangunan sejuta rumah berupa dibangunnya kota-kota baru di Indonesia, Kota Baru Maja didesain dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada sistem transportasi massal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KA Commuter Line.
Bapak Ciputra bersama Menteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta didampingi oleh Gubernur Banten dan Budiarsa Sastrawinata selaku Direktur Utama Ciputra Residence. (Foto atas perkenan Dede Ariyanto)
Hingga saat ini Citra Maja Raya sedang membangun 10.000 unit rumah, termasuk di dalamnya sekitar 8.000 unit rumah yang dikhususkan untuk MBR. Selain itu Citra Maja Raya akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan oleh pemerintah.
Dengan luas pengembangan area hingga 2.000 Ha,Citra Maja Raya membangun perumahan untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal ini sebagai upaya perusahaan mendukung pemerintah dalam mewujudkan program sejuta rumah yang telah dicanangkan pemerintah sebagai program nasional.
Rumah contoh untuk kalangan MBR. (foto atas perkenan Lidya Fitrian)
By the way... Sebagian besar pembangunan rumah di pengembangan tahap pertama sudah rampung loh.... Bahkan sudah mulai diserahterimakan ke para pembelinya. Perkembangan lainnya, pembangunan boulevard jalan utama ROW 40 dari pintu gerbang utama menuju ke cluster-cluster juga sudah rampung disusul denga penghijauan kota dan cluster, dan selanjutnya disusul pembangunan fasilitas belanja ECOPlaza, Eco club house, dan Eco Park dalam waktu dekat ini dan direncanakan akan selesai tahun 2018. Doakan saya untuk dapat membeli salah satu rumah yang ada di Citra Maja Raya yaaa man-teman :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang

Kamis, 18 Oktober 2018, saya bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi Kampung Dukuh, Desa Pasirmukti Citeureup yang lebih dikenal dengan nama kampung kaleng yang merupakan desa mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Kampung kaleng merupakan sentra industri kerajinan berbahan dasar kaleng atau aluminium.
Saat tiba, kami disambut oleh Pak Dedi Ahmadi dan diajak berkeliling kampung mengunjungi tiap rumah yang masing-masing memproduksi oven tradisional, oven gas, cetakan kue, kaleng kerupuk, toples mini, panci, aksesoris kendaraan, peralatan rumah tangga serta produk industri seperti rambu-rambu lalu lintas, ducking AC, tempat sampah dari stenlis dan lain-lainnya. Pak Dedi Ahmadi telah mendapatkan medali satya lencana pembangunan dan bakti koperasi yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Demi menopang dan mendorong pengrajin, Indocement…