Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Mal Ciputra Tangerang, Pelengkap Fasilitas Warga CitraRaya dan Sekitarnya

Jajaran direksi Ciputra Group bersama 2 perwakilan tenant besar (Matahari Department Store dan CGV Cinemas)

Kamis, 19 Oktober 2017 Ciputra group telah melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) Mal Ciputra Tangerang yang akan dibangun di atas lahan seluas 4.5 hektar dengan 6 lantai. selain mal akan dibangun juga hotel dan high rise apartment.
 Saya bersama teman-teman blogger yang lain mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung proses acara ini. Titik berkumpul kami berada di PT Ciputra Plantations Indonesia, sebagai seorang SVTP saya pun tertarik untuk membuat foto 360 di lokasi ini. Nikmati fotonya di bawah ini



Perjalanan dari titik berkumpul menuju lokasi cukup singkat, tapi perjalanan sebaliknya yang sangat...panjang, di dalam bus kita bisa tidur teman-teman. 
Kembali ke acara, CitraRaya Tangerang adalah proyek pengembangan kota baru terpadu yang terbesar oleh Ciputra Group. Kota baru ini dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2760 hektar. Hingga kini, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersialnya dalam memenuhi segala unsur kebutuhan penghuninya.


Di CitraRaya telah berdiri lebih dari 25.000 unit perumahan dan komersial dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa. Salah satu kegiatan pembangunan terbaru untuk menunjang kebutuhan warganya dibangun Mal Ciputra Tangerang, yang terletak di lingkaran 5 CitraRaya, kawasan Central Business District (CBD) seluas 164.075 m2. Kawasan ini dibangun dalam 3 tahapan pembangunan. Dimana, dalam tahap 2 tahun pertama dibangun mal, tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel, dan ketiga, akan dibangun high rise apartment. 
Beberapa tenant besar yang akan hadir di Mal Ciputra Tangerang di antaranya, Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, Fun World, Fun & Fit, KiDZiLLA, dan banyak lainnya.
Perkembangan populasi CitraRaya seiring dengan berbagai penambahan fasilitas seperti pasar modern, city market, auto center, sekolah, universitas, rumah ibadah, sport club, family club, hotel, trans feeder busway, Ciputra Hospital, Ecoplaza, Theme park dan juga pusat kuliner seperti CitraRaya Food Festival (Ciffest) dan MardiGras.
Kalian sudah berkunjung ke CitraRaya?
Simak juga video liputan saya dalam acara peletakan batu pertama Mal Ciputra Tangerang di bawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata