Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Lazada Menghadirkan #LazadaBerbagi di Ramadan Tahun Ini

kiri ke kanan: Seala Septiana, Laila Munaf, Haikal Bekti dan Alles Saragi

Sudah mendapatkan undangan untuk berbuka bersama di bulan puasa tahun ini? Acara dari Lazada yang kemarin saya ikuti adalah undangan pertama di tahun ini.
Apa aja yang ingin disampaikan oleh Lazada dalam acara ini? Para narasumber yang dihadirkan dari pakar kesehatan, perwakilan yayasan yang diajak kerja sama oleh Lazada dalam program  dan tentunya dari pihak Lazada Indonesia sendiri.
Lazada melakukan survey kepada lebih dari 1000 respondennya, yang ditemukan bahwa 70% responden telah mengalokasikan anggaran buat berbelanja online selama ramadan, dan memilih untuk berbelanja online dari rumah atau kantor selama ramadan. Waktu yang paling favorit bagi para responden adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah shalat tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja minimal 2 kali setiap minggu dan mengalokasikan 50% dari THR untuk berbelanja online. Begitu pun untuk mencari keperluan produkproduk saat perayaan idul fitri nanti, berbelanja online dipilih untuk berbelanja seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden dan lain-lain.
Haikal Bekti, sebagai Head of Online Marketing Lazada Indonesia dalam presentasinya sore kemarin (Rabu, 31 Mei 2017) menyampaikan "Sebagai e-commerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadian perjalanan umrah gratis." Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus untuk produk halal, flash sale harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori. 
Yayasan Sahabat Anak yang diwakili oleh Alles Saragi selaku direktur menuturkan "Kami berterima kasih atas program  yang diadakan oleh Lazada. kami berharap seluruh pelanggan Lazada mau membantu anak-anak dalam binaan Sahabat Anak agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita mereka."


Sesi yang paling asyik dalam acara kemarin adalah bersama Laila Munaf  dari Sana Studio menjelang waktunya berbuka. Kita diajak untuk mempratikkan langsung beberapa teknik olahraga ringan yang dapat langsung dilakukan hanya dengan duduk di kursi. Olahraga ringan ini dapat membentuk otot perut.
Jangan lupa ikuti tips yang akan dibagikan oleh Seala Septiani besok (Jum'at, 2 Juni 2017) saat acara live streaming di lazada.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta