Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

HOOQ Time, Anytime: Pengobat Rindu Film-Film Lokal Jadul

Screencapture welcoming page HOOQ.tv
HOOQ, sebuah layanan penyedia konten video on demand yang memiliki katalog lebih dari 10.000 film dan serial dari rumah produksi Hollywood, dan juga tidak tertinggal konten film dan serial lokal jadul tersedia di sini. 
HOOQ hadir di Indonesia sejak April 2016, perayaan 1 juta pengguna di bulan Oktober 2016 lalu saya ikut hadir. Mereka me-relaunching user interface aplikasinya dan juga penawaran freemium. 

Apa itu freemium? 
Setiap pengguna mendapat akses gratis tujuh hari untuk menikmati konten di dalam HOOQ, untuk menikmati konten serial masih diberi kesempatan menonton satu episode setelah melewati batas tujuh hari.

Saya sih kangen dengan film-film lokal jadul yang biasa saya nikmati di layar tancep. Katalog yang ada di dalam HOOQ dapat mengobatinya. Mau ketawa-ketiwi ada "Best of Warkop" dan "Ateng", mau yang misteri ada "Best of Suzzanna". Kangen dengan karakter Emon? ada lengkap film-film Si Boy dari zaman Oky Alexander hingga Ario Bayu. Konten film lebih jadul dapat ditemukan dalam "Tempo Doeloe" isinya  ada "Benyamin Si Tukang Ngibul", Kejarlah Daku Kau Ku Tangkap", " Pacar Ketinggalan Kereta" dll.

screencapture hooq.tv/payment
Setelah masa akses tujuh hari berakhir, waktunya untuk berlangganan.Ada banyak pilihan penawaran paket, dimulai dari seminggu hingga setahun. Gratis akses selama sebulan juga ada loh! (Tergantung kerja sama dengan operator yang kalian gunakan atau kalian punya vouchernya).



Metode pembayaran yang disediakan ada dua; melalui kartu kredit dan potong biaya melalui operator yang kita pakai (jika sudah bekerja sama dengan HOOQ).
HOOQ bisa diakses melalui web di hooq.tv/ atau melalui aplikasi di iOS dan Android.











Saya sih lebih menyukai akses HOOQ melalui browser. kalau kalian?
HOOQ Time, Anytime

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta