Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Kamu Kreator? Ayo Gunakan Twitter Media Studio

Sebagai seorang kreator, saya tertantang saat terakhir mendapatkan tawaran untuk meliput sebuah acara di JungleLand Adventure Theme Park. Setelah liputan hari itu saya lebih sering memanfaatkan channel Youtube pribadi saya untuk mengunggah hasil liputan saya.

Di akhir Agustus 2016, Twitter meluncurkan "Twitter Media Studio" layanan yang bagi saya sangat bermanfaat dalam mengkurasi konten (video, gambar atau GIF) yang akan saya bagikan di akun Twitter yang saya kelola. Di dalam "Twitter Media Studio" ada 3 bagian menu utama; library, schedule dan analytics. Bagi kalian yang ingin mendapatkan akses "Twitter media Studio" silakan isi form pengajuan ini. Setelah berhasil mendapatkan verifikasi kalian akan mendapatkan email balasan dengan isi seperti di bawah ini:
Dan.... yang paling saya nantikan tentunya fasilitas monetisasi konten, saat ini saya masih menunggu balasan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta