Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

NET 3.0 Present “Indonesian Choice Award 2016”


Memasuki tahun ke-3, NET. Televisi Masa Kini menggelar perayaan ulang tahunnya yang telah dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC). Tiga tahun perjalanan NET. di kancah dunia pertelevisian di Indonesia tentu adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan memiliki banyak cerita suka dan duka. Kesuksesan tersebut tidak akan tercapai tanpa dukungan semua pihak.


Seperti tahun sebelumnya, tahun ini NET. juga memberikan penghargaan “Indonesian Choice Award 2016” sebagai apresiasi terhadap artis Indonesia yang sudah berkontribusi untuk perkembangan dunia hiburan tanah air, terutama dari industri musik dan film. Pemilihan nominasi dilakukan oleh tim juri independen dan dipilih langsung oleh pemirsa atau penggemar melalui akun media sosial para pemirsa, baik melalui Twitter maupun Facebook. Para nomine nampak hadir dan beberapa di antaranya turut menghibur melalui penampilannya.


Tahun ini NET. menambah kategori baru yaitu Creative and Innovative Person of the Year dengan tujuan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membuat terobosan-terobosan baru di Indonesia, terlebih pada era digitalisasi ini,” tutur Wishnutama Kusubandio, CEO NET.
Adapun penghargaan yang diberikan yaitu untuk kategori Actor of The Year, Actrees of The Year, Movie of The Year, Creative and Innovative Person of The Year, Breakthrough of The Year, Band / Group / Duo of The Year, Female Singer of The Year, Male Singer of The Year, Song of The Year, Album of The Year dan Lifetime Achievement Award. Para pemirsa dapat memilih para nomine favoritnya dengan cara menggunakan akun sosial media Twitter dan Facebook.


Untuk menentukan para nomine dari kategori musik, NET. membentuk sebuah Komite Musik Independen yang terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat, Danie Satrio, Denni MR, Frans Sartono, Oppie Andaresta, Prita Prawirohardjo, Teguh Wicaksono dan Qaris Tadjudin. Sementara untuk kategori film 
dan televisi, NET. menggandeng lembaga survei terpercaya, Saiful Mujani Research Company (SMRC). Seluruhnya dilakukan secara transparan.


Seluruh proses pemilihan nomine dan penjurian, murni dilakukan oleh Komite Musik dan SMRC. NET. sama sekali tidak terlibat dan tidak memberikan rekomendasi atau masukan apa pun, bahkan tidak ada program NET. yang kami ikut sertakan di dalam nominasi. Dengan demikian, kami berharap ini akan menjadi ajang penghargaan yang fair, dan benar-benar merupakan penilaian dari masyarakat di tanah air,” jelas Wishnutama lagi.


Roan Y. Anprira, VP of Production & Programming NET. menambahkan, “Kami berharap dengan penyelenggaraan NET. 3.0 Presents Indonesian Choice Award 2016, NET. semakin mengukuhkan posisinya di masyarakat sebagai penyedia konten berita dan hiburan yang positif, serta berdampak bagi masyarakat luas. Semoga semua program-program NET., baik yang baru maupun yang sudah hadir sebelumnya, tetap mendapat tempat di hati masyarakat juga turut serta membangun bangsa dan generasi masa depan Indonesia, dengan seluruh program yang dapat menginsipirasi, relevan dengan kondisi masyarakat serta menjunjung independensi jurnalistik.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta