Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Mencoba Wahana Hydrolift Yang Menantang Adrenalin



Yeay! Saya berkesempatan untuk (kembali) mencoba wahana terbaru dari Jungleland Adventure Theme Park. Wahana yang ke-34 dari jumlah yang direncanakan sebanyak 40 wahana ini pada hari Sabtu, 5 Maret 2016 secara resmi dibuka untuk umum.
Wahana hydrolift berada di zona Mysteria. Selain hydrolift di zona ini ada Boat Blaster, Mega Drop dan yang lainnya. Karena wahana ini penuh tantangan dan potensi bahaya yang besar (tapi faktanya saat dicoba sangat safety kok) ada batasan usia dan tinggi badan. Wahana hydrolift dibawa langsung dari Zamperla Italia.
Untuk tinggi badan yang disyaratkan adalah minimal 130 cm dengan kategori usia remaja (udah kaya salah satu kategori yang dirilis oleh LSF untuk film).
Dari penamaan wahana ini adalah buah kerja sama Jungleland Adventure Theme Park dengan salah satu merek minuman buah dari Kalbe Group. Di area antrian kita akan diperlihatkan banyak gambar dan simulasi proses dari pembuatan minuman buah merek ini. Banyak juga hasil produknya (yang bisa kita ambil, klo buahnya sih imitasi).
Keseruan hydrolift dapat kita nikmati di sebuah perahu karet yang dilengkapi dengan kursi untuk kapasitas 6 orang yang melewati  lintasan sepanjang 250 m. Sepanjang perjalanan menuju lift yang akan mengangkat kita setinggi 15 meter ada beberapa mesin penggerak air dan juga sebagai penahan perahu karet agar tidak cepat terbawa arus. Di pertengahan lintasan sebelum diangkat lift, kita akan memasuki semacam gua yang dilengkapi air yang akan menyemprot kita, saya sih mengharapkan ada kamera tersembunyi di area ini untuk menangkap reaksi kami yang basah-basahan. Puncak dari kenikmatan saat mencoba wahana ini adalah saat mesin pendorong  mengangkat perahu karet ke ketinggian. Energi yang dihentakkan bikin sensasi tersendiri. Setelah asyik berbasah-basahan di wahana ini, saatnya mengeringkan pakaian, tidak jauh dari wahana ini ada satu mesin pengering yang bentuknya seperti toilet portable. Bagi kalian yang tidak sanggup berjalan kaki memutari seluruh zona di Jungleland Adventure Theme Park, ada mobil mini golf dengan pengemudi mbak cantik yang siap mengantar..
Oh iya letak dari wahana hydrolift berada di paling ujung dari area Jungleland.
Sudah siap memacu adrenalin kalian untuk mencoba hydrolift?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata