Langsung ke konten utama

Terjebak Nostalgia [Review]


 

Raisa Andriana yang kita kenal sebagai seorang penyanyi, kini telah menjadi seorang pemain film yang berperan sebagai Raisa; karakternya sebagai seorang perempuan yang ditinggal oleh kekasihnya yang hilang saat terjadi badai Sandy. Namun Ia tidak bisa melupakan begitu saja.

Judul dari film perdananya ini mengambil dari salah satu hits-nya “Terjebak Nostalgia” yang ada di dalam album yang berjudul “Raisa” yang rilis di tahun 2011.

Berikut sinopsisnya:
Raisa mencintai Sora dan begitupun sebaliknya. Sepasang kekasih yang memiliki impian sama... untuk masa depan mereka... karir mau pun cinta.


Impian itu yang kemudian membawa Sora ke New York. Demi impian mereka yang semakin hari semakin nyata.

Tapi Sora... tak pernah kembali. Ke Jakarta. Ke Raisa. Impian itu kini terhalang kabut tebal.

Adalah Reza, sahabat Raisa, yang kemudian rela menemani Raisa ke tempat yang sudah merenggut Sora begitu saja. New York.

Dan sebuah perjalanan pun dimulai. Raisa, Reza dan... Sora. Perjalanan yang menyeret Raisa ke sebuah nostalgia... nostalgia yang antara menjebaknya atau justru membebaskannya.


Oke ini review versi saya...

Dalam film ini didukung oleh dua aktor yang menemani Raisa, ada Maruli Tampubolon sebagai Sora. Dia bukan hanya berakting, tapi juga menyumbangkan lagunya yang berjudul “Butterfly”. “Terjebak Nostalgia” juga menjadi film perdana baginya. Bagi kalian yang menyimak film serial "Patriot" di netmediatama, Ia berperan juga di tayangan tersebut. Di film ini Maruli sebagai Sora seorang pianis yang juga memiliki toko musik dan tempat les, Dimana kedua karakter ini bertemu (Raisa & Sora) di awal film. Karakter dari Sora juga seorang pria yang penuh percaya diri. Aktingnya pun cukup memukau, bahkan bisa dibilang "menang banyak". Girls... bersiap kalian dibikin klepek-klepek olehnya :)
Scene hujan-hujanan merayu Raisa adalah satu dari beberapa favorit scene di film ini bagi saya, melihat Raisa dengan wajah cemberut sih yang bikin suka (tetap cantik, tidak bisa terlihat dalam keadaan jelek kapan pun dimana pun selama film).
Satu aktor lagi yang bermain di film ini ada Chicco Jericho yang berperan sebagai Reza. Reza seorang koki yang hadir mengisi kehidupan Raisa yang tidak bisa merelakan hilangnya Sora. Karakter dari Reza yaaaa agak mirip dengan kehidupan percintaan saya :(
Scene favorit kedua saya di film ini adalah ketika di taman Raisa dan Reza kembali untuk “berkenalan” lagi. Jadi selama ini?..



Scene makan bersama di halaman rumah tone warnanya beda sendiri dan bagi saya kurang nyaman melihatnya. Selebihnya beberapa kali aerial scene kota New York tampil cantik. Di New York dengan bermodal ijin yang resmi, semua visualnya memanjakan mata. Biasanya kan film-film Indonesia banyak yang tidak ijin ke negara yang dijadikan lokasi syuting, sehingga visualnya kurang enak dilihat.
Terakhir....mohon maaf Raisa, cukup akting di video klip aja deh! Akting kamu di film ini kaku kaya kanebo kering. Berharap bisa meneteskan mata di scene “perkenalan” kembali itu, malah mendapatkan emosi yang datar....
Terjebak Nostalgia dapat kalian saksikan mulai 11 Februari 2016.

Raisa: “Dian Sastro apa Mariana Renata?”
Reza: “Raisa”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beady Eye

Inilah band terbarunya  Liam Gallagher, setelah memutuskan keluar dari band lamanya OASIS. Bertepatan dengan debutnya Beady Eye, mereka juga mengeluarkan single berjudul "Bring The Light" yang dapat di download disini. Personilnya sendiri terdiri dari Liam, Andy Bell, Gem Archer, dan Chris Sharrock tanpa Noel.

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La