Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Gambar
Oke! Saya berkenalan dengan DANA bertepatan dengan penggunaan pertama kali di layanan pembelian tiket terbaru dari grup bioskop cinema21, tix.id. Selain tix.id saya juga menggunakan aplikasi bukalapak untuk bayar tagihan, jika ada promo yang sayangnya justru sering terbuang.
Selain DANA di tix.id dan bukapalak, juga ada DANA di BBM dan DANA di vidio.com.

Sejak di awal kehadirannya di bulan Maret 2018 (saya kutip dari berita di techinasiacom) DANA baru meluncurkan aplikasinya yang tersedia baik di android dan iOS di akhir tahun 2018 ini.
Dalam rangka promo 12.12 di tahun ini, pertama kalinya saya menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan pembayaran. Sebelumnya saat memainkan Spin & Win yang promonya ternyata diperpanjang hingga 18 Desember 2018 saya mendapatkan 3 buah voucher makan yang dapat ditukarkan di KFC, Wendy's dan Hokben yang daftar store-nya dapat dilihat secara lengkap di aplikasi DANA.

Cara penggunaan aplikasinya cukup mudah dan cepat. Tinggal klik "BAYAR"…

Layanan Streaming Film Versi Lokal Yang Baru

Setelah netflix resmi memasuki pasar layanan streaming film di Indonesia, kini hadir satu persatu layanan serupa, namun dengan kearifan lokal. Berikut 2 layanan terbaru yang saya coba:

  • Tribe



Layanan yang satu ini masih belum dirilis secara resmi, pihak Tribe membagikan aplikasi ini (bersama ponselnya) kepada beberapa teman-teman komunitas. Walau pun saya tidak dapat, tetapi berkesempatan untuk mencobanya. Berikut beberapa screenshot dari tampilannya, yang menyediakan beberapa pilihan (movies, tv shows, on air, dan sports). Tribe bekerja sama dengan XL 4G, biaya yang diterapkan untuk menyewa atau mengunduh film-film  atau tayangan yang mereka sediakan masih belum saya ketahui. Di aplikasi yang dibagikan ini tidak ada menu untuk log-in apalagi untuk berlangganan. Kita tunggu saat peluncuran resminya nanti. Untuk tv shows yang mereka miliki kontennya banyak film serial dari Korea Selatan (saat ini berhadapan dengan viki).







  • Mox Digital




Di hari Gala Premiere film terbaru dari Kemal Palevi, aplikasi satu ini mulai saya kenal (dari seorang teman yang hadir). Aplikasi ini dapat juga diakses via moviebox.id yang interface-nya sama dengan versi Androidnya (sudah saya unduh via playstore). Dari pilihan konten yang disediakan, ada pilihan; film terbaru, film premium, horor, komedi, keluarga, dan drama. Ada yang langsung dapat kita tonton atau pun berbayar dengan paket tertentu dengan jangka waktu.
Berikut pilihan paket yang ditawarkan oleh Mox Digital



Dan berikut perbedaan dari film yang tersedia di versi film yang langsung dapat kita nikmati dan versi film premium.


Saya mendaftarkan diri menggunakan nomor Telkomsel, dan mencoba untuk membeli film premium, sayangnya balasan dari operator yang saya gunakan ini menyatakan "layanan tidak tersedia"
Tertarik untuk mencoba kedua layanan ini?

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Paxel, Rekan Pengiriman Terbaru Kita Semua

Mari Beralih ke Energi Terbarukan Bersama Baran