Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Go-Jek X Line

Tampilan awal akun Go-Jek di aplikasi Line

Go-Jek, layanan antar yang berfokus di kendaraan roda dua yang dipesan secara online sedang digemari masyarakat, hari ini (Rabu, 3 Februari 2016) resmi bekerja sama dengan aplikasi pesan singkat Line.
Berikut langkah-langkahnya untuk dapat menikmati:
Buka halaman bagian teman, pilih "Akun Resmi" kemudian cari GO-JEK untuk ditambah sebagai teman, akan langsung disambut notifikasi seperti gambar di awal postingan ini.
Setelah disambut kita akan diajak untuk meregistrasi dengan mengisi email dan nomer telepon seluler. Kemudian nomor telepon seluler kita akan diverifikasi dengan menerima dan menginput kode verifikasi.
Registrasi Pengguna Baru Go-Jek
Setelah proses validasi nomer telepon seluler kita selesai, akun kita telah siap untuk mengorder Go-Jek via Line.

Tampilan Go-Jek di aplikasi Line yang sama dengan aplikasi Go-Jek aslinya
Jujur, saya belum pernah sekali pun menggunakan jasa Go-Jek secara langsung. Kalau diajak oleh teman dan ikut sih pernah. Dan screenshot yang terakhir ini uji coba saya dalam memesan dari rumah menuju ke Botani Square. Sayangnya yang tampil hanya berupa nama jalan, bukan detil nama alamat. Kapan-kapan akan beneran saya uji coba :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta