Lebih Dekat dengan Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-Oleh Khas Bogor

Gambar
Sudah tepat jika Bogor adalah salah satu sebagai surganya wisata kuliner. Di Bogor, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak sekadar singgah. Tingkat hunian di hotel tidak begitu panjang. Berbeda dengan kunjungan ke restoran atau toko oleh-oleh Bogor yang menjual oleh-oleh khas Bogor. Tidak puas jika kita berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh bagi sanak keluarga. Kalau kalian berkunjung ke Bogor apa yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-olehnya?

Yuk kita berkenalan dengan salah satu oleh-oleh Bogor yang wajib menjadi daftar teratas kalian untuk diburu saat berkunjung ke Bogor.
Lapis Bogor Sangkuriang diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor. Berdiri sejak Juni 2011 dengan produk utamanya, yaitu kue lapis talas Bogor yang diberi nama Lapis Bogor Sangkuriang, memiliki khas pada rasa dan tekstur, kue yang lembut serta komitmennya dalam mengembangkan usaha produk makana…

SENIOR: Film Duo Detektif Remaja Beda Dunia


  • Judul: Senior (Runpee)
  • Dibintangi oleh: Jannine Wiegel, Phongsakon Tosuwan, Sa-ad Piampongsan
  • Disutradarai oleh: Wisit Sasanatieng
  • Produksi: M-39
  • Genre: Drama/Horor
  • Durasi: 111 menit
  • Jadwal Tayang: 13 Januari 2016 di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex
Film ini bercerita tentang apa?



Berikut sinopsisnya... Kisah sepasang detektif dari dua dunia yang berbeda bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu. Salah satu dari mereka bernama Adhiti (dengan nama panggilan Mon; entah dari Doraemon atau ikan Salmon) yang diperankan oleh Jannine Wiegel. Mon memiliki bakat rahasia yang terpendam, Ia dapat mencium kehadiran arwah orang yang telah meninggal di sekitarnya. Dan satu detektif lagi adalah hantu, dia adalah arwah dari kakak kelas (memilih dengan nama panggilan senior) diperankan oleh Phongsakon Tosuwan yang dikisahkan telah meninggal beberapa tahun sebelumnya. Tidak ada yang pernah melihatnya, termasuk Mon. Tapi ini bukan suatu hal yang buruk. Ada semacam Rules of The Spirit di film ini; contohnya orang-orang yang dapat melihat arwah orang yang sudah meninggal, ialah mereka yang akan segera meninggalkan dunia.

Melalui keadaan yang tidak terduga Mon dan Senior bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu di sebuah istana yang kini telah diubah menjadi sebuah sekolah Biarawati. Yang menjadi korban pembunuhan adalah Putri Bhannawadee. Sang Putri dibunuh secara brutal di istananya sendiri, seorang tukang kebun menjadi tersangka utamanya. Si tukang kebun dinyatakan bersalah dan dihukum mati dengan cara ditembak, hingga ajal menjemputnya Ia berkeras tidak melakukan pembunuhan itu. Menuntut keadilan, arwah dari Si tukang Kebun menghantui sepanjang malam Gedung Bhawanawadee (yang saat ini telah menjadi sekolah). Mon dan Senior berupaya menginvestigasi mencari siapa pembunuh yang sebenarnya. Mereka mencari bukti dan juga mencari saksi mata yang masih hidup. Dalam perjalanannya, mereka diganggu oleh kehadiran arwah lain yang tidak ingin kasus ini terungkap terang benderang. Di saat yang bersamaan, Mon harus mengetahui identitas sebenarnya dari rekannya (Senior).

Apa Yang Menarik Di Film Ini?
Bagi saya visual efeknya lumayan memanjakan mata, ada beberapa scene memadukan situasi di tempat yang sama antara 50 tahun yang lalu dengan keadaan saat ini. Belum lagi kehadiran arwah-arwah yang wajahnya menyeramkan (bagi saya sih mengagetkan)
Awkward moment scene, banyak sekali kalau scene yang ini, dari awal film (di kamar asrama), di dalam kelas saat kelas bahasa Prancis hingga saat bersepeda menyeberangi jalan, hingga teman-teman Mon mengira dirinya gila berbicara sendiri (padahal Mon sedang berbicara dengan Senior).

 Beberapa Rules of The Spirit di film ini:
Arwah tidak dapat dengan mudah untuk menembus tembok, jika di masa Ia hidup yang saat ini ada di depannya bukan pintu.
Anjing tidak dapat melihat arwah, mereka hanya bisa mencium kehadiran arwah karena sensitifnya hidung anjing.
Trailer dari SENIOR:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta