Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Getting Closer With Kata F1s




Kata, produsen ponsel asal US yang justru saat saya mencoba mencari tahu via mesin pencari favorit kita semua hasilnya merujuk pada http://www.katadigital.com.ph/ dan membuat saya menarik kesimpulan singkat, Kata adalah produsen ponsel yang berasal dari Filipina. Kata didirikan pada tahun 2009 oleh David Chen yang memiliki visi untuk membawa inovasi menjadi sesuatu yang nyata dan mungkin. Kata berkembang dan memperluas jaringannya di seluruh dunia, seperti di Kanada, Singapura, Hong Kong, Filipina dan Indonesia.

Salah satu ponselnya yang bisa saya cicipi adalah Kata F1s, mari kita ulas...
  • Pada bagian layar dengan ukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi qHD IPS display 960x540,
  • Pada bagian prosesor, Kata F1s dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6582 yang menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz,
  • Pada bagian kamera, untuk kamera belakang memiliki resolusi 8MP dengan fitur autofokusLED Flash dan pada kamera depan memiliki resolusi 5MP yang mengakomodir bagi kita yang keranjingan selfie moment dengan teman-teman.


  • Pada bagian memori, Kata F1s memiliki memori internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan bantuan mikro SD hingga 3GB, slot dari mikroSD ini berdampingan dengan slot kartu SIM 1 yang berdimensi mikro SIM, sedangkan untuk slot kartu SIM 2 yang berdimensi standar berada di bawahnya.

Kata F1s berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, kinerja dari ponsel ini dipasok oleh daya baterai sebesar 1550mAh. 
Colokannya bukan standar yang digunakan di Indonesia (ujung tumpul)

Paket standar yang berada di dalam dus Kata F1s

Dari aplikasi yang sudah terpasang secara bawaan ada 3 yang menarik perhatian saya, berikut ini screen capture dari ketiga aplikasi tersebut:


Kata F1s dapat kalian dapatkan di sini, video promonya dapat disimak di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta