Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Getting Closer With Kata F1s




Kata, produsen ponsel asal US yang justru saat saya mencoba mencari tahu via mesin pencari favorit kita semua hasilnya merujuk pada http://www.katadigital.com.ph/ dan membuat saya menarik kesimpulan singkat, Kata adalah produsen ponsel yang berasal dari Filipina. Kata didirikan pada tahun 2009 oleh David Chen yang memiliki visi untuk membawa inovasi menjadi sesuatu yang nyata dan mungkin. Kata berkembang dan memperluas jaringannya di seluruh dunia, seperti di Kanada, Singapura, Hong Kong, Filipina dan Indonesia.

Salah satu ponselnya yang bisa saya cicipi adalah Kata F1s, mari kita ulas...
  • Pada bagian layar dengan ukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi qHD IPS display 960x540,
  • Pada bagian prosesor, Kata F1s dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6582 yang menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz,
  • Pada bagian kamera, untuk kamera belakang memiliki resolusi 8MP dengan fitur autofokusLED Flash dan pada kamera depan memiliki resolusi 5MP yang mengakomodir bagi kita yang keranjingan selfie moment dengan teman-teman.


  • Pada bagian memori, Kata F1s memiliki memori internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan bantuan mikro SD hingga 3GB, slot dari mikroSD ini berdampingan dengan slot kartu SIM 1 yang berdimensi mikro SIM, sedangkan untuk slot kartu SIM 2 yang berdimensi standar berada di bawahnya.

Kata F1s berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, kinerja dari ponsel ini dipasok oleh daya baterai sebesar 1550mAh. 
Colokannya bukan standar yang digunakan di Indonesia (ujung tumpul)

Paket standar yang berada di dalam dus Kata F1s

Dari aplikasi yang sudah terpasang secara bawaan ada 3 yang menarik perhatian saya, berikut ini screen capture dari ketiga aplikasi tersebut:


Kata F1s dapat kalian dapatkan di sini, video promonya dapat disimak di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta