Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Asyiknya Bogor Jazz Reunion 2015

Panggung yang dari saya datang hingga pulang tidak melihat penampilnya :(

Bogor Jazz Reunion salah satu event musik yang sudah secara berkala digelar tiap tahun di kota saya ini. Di tahun 2015 saya baru bisa ikut menikmati acara ini. Dengan mengangkat tema "Respect The Nature" dan mengambil lokasi acara di Kebun Raya Bogor. Kapan lagi bisa menikmati Kebun Raya Bogor sampai lewat dari jam 4 sore.
Saya bisa mengikuti acara ini dari awal buka gerbang hingga sore hari (malamnya sudah reservasi untuk hadir di acara yang lain). Ada 2 panggung terbuka yang disediakan dan 1 panggung yang berada di area depan sebuah gedung. 3 panggung ini secara bergantian akan diisi oleh para musisi yang sudah bersiap menghibur para pengunjung Bogor Jazz Reunion 2015. Yang patut disayangkan ada salah satu pengisi acara yang tidak berkomitmen untuk datang, sehingga mereka pun langsung di-blacklist oleh panitia acara tidak diajak di acara selanjutnya di tahun depan.


Datang ke acara ini saya datang dengan perut yang belum terisi, memang berharap ketemu booth makanan yang bisa saya kunjungi. Bersyukur di acara Bogor Jazz Reunion 2015 bukan hanya menyediakan booth makanan yang kekinian dengan foodtruck-nya yang lagi nge-hitz. Makanan dan minuman tradisional mendapatkan tempat di acara ini. Toge goreng menjadi tujuan utama saya, tidak tersedia fasilitas kursi bagi kita pengunjung. Sebelum hujan saya rela untuk duduk di rumput. Nyaman kok!
Sesi Tutur Tanah Air saya rekam dan buat playlist-nya berikut ini:



Dan hujan pun turun di Kebun Raya Bogor dan sekenanya....
Tidak...tidak...kami tidak kecewa dengan acara Bogor Jazz Reunion 2015 yang diguyur hujan yang cukup lebat, panitia memang sudah mengantisipasi akan kejadian ini.Di hari sebelumnya, Kota Bogor dilanda hujan yang lebih deras sampai merubuhkan beberapa pohon.
Setelah hujan reda para musisi kembali untuk menghibur para penonton yang telah memadati area acara. Salah satu antisipasi panitia akan hujan adalah kami diberikan #jazzhujan dan alas untuk duduk.



Di malam hari hingga berakhirnya acara banyak para penampil legenda jazz yang saya leawtkan, semoga di tahun berikutnya saya bisa kembali hadir dan menikmati Bogor Jazz Reunion tentunya bersama dengan pasangan. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta