Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Asyiknya Bogor Jazz Reunion 2015

Panggung yang dari saya datang hingga pulang tidak melihat penampilnya :(

Bogor Jazz Reunion salah satu event musik yang sudah secara berkala digelar tiap tahun di kota saya ini. Di tahun 2015 saya baru bisa ikut menikmati acara ini. Dengan mengangkat tema "Respect The Nature" dan mengambil lokasi acara di Kebun Raya Bogor. Kapan lagi bisa menikmati Kebun Raya Bogor sampai lewat dari jam 4 sore.
Saya bisa mengikuti acara ini dari awal buka gerbang hingga sore hari (malamnya sudah reservasi untuk hadir di acara yang lain). Ada 2 panggung terbuka yang disediakan dan 1 panggung yang berada di area depan sebuah gedung. 3 panggung ini secara bergantian akan diisi oleh para musisi yang sudah bersiap menghibur para pengunjung Bogor Jazz Reunion 2015. Yang patut disayangkan ada salah satu pengisi acara yang tidak berkomitmen untuk datang, sehingga mereka pun langsung di-blacklist oleh panitia acara tidak diajak di acara selanjutnya di tahun depan.


Datang ke acara ini saya datang dengan perut yang belum terisi, memang berharap ketemu booth makanan yang bisa saya kunjungi. Bersyukur di acara Bogor Jazz Reunion 2015 bukan hanya menyediakan booth makanan yang kekinian dengan foodtruck-nya yang lagi nge-hitz. Makanan dan minuman tradisional mendapatkan tempat di acara ini. Toge goreng menjadi tujuan utama saya, tidak tersedia fasilitas kursi bagi kita pengunjung. Sebelum hujan saya rela untuk duduk di rumput. Nyaman kok!
Sesi Tutur Tanah Air saya rekam dan buat playlist-nya berikut ini:



Dan hujan pun turun di Kebun Raya Bogor dan sekenanya....
Tidak...tidak...kami tidak kecewa dengan acara Bogor Jazz Reunion 2015 yang diguyur hujan yang cukup lebat, panitia memang sudah mengantisipasi akan kejadian ini.Di hari sebelumnya, Kota Bogor dilanda hujan yang lebih deras sampai merubuhkan beberapa pohon.
Setelah hujan reda para musisi kembali untuk menghibur para penonton yang telah memadati area acara. Salah satu antisipasi panitia akan hujan adalah kami diberikan #jazzhujan dan alas untuk duduk.



Di malam hari hingga berakhirnya acara banyak para penampil legenda jazz yang saya leawtkan, semoga di tahun berikutnya saya bisa kembali hadir dan menikmati Bogor Jazz Reunion tentunya bersama dengan pasangan. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta