Short Trip to Ragunan Zoo

Gambar
Jadwal operasional Taman Margasatwa Ragunan dimulai jam 07.30-16.00, Selasa-Minggu. Tarif pelayanan masuknya bagi pengunjung dewasa Rp4000 dan anak-anak Rp3000. Untuk kendaraan;  motor Rp3000, mobil Rp6000,  sepeda Rp1000, bus sedang Rp12.500, dan bus besar Rp15.000. Tarif ini berlaku tiap hari. Untuk tarif masuk wahana; Children Zoo, tiket untuk dewasa atau anak-anak Rp2500, Pusat Primata Schmutzer, dewasa atau anak-anak Rp6500 (di tengah pekan), Rp7500 (di akhir pekan), Kuda Tunggang, Rp5000/ satu kali keliling, dan Unta Tunggang Rp7500/ satu kali keliling. Semua opsi pembayaran hanya menggunakan JakCard yang dapat dibeli di tiap area masuk Taman Margasatwa Ragunan. Kartu JakCard dijual Rp65.000 dengan isi saldo sebesar Rp50.000 dan dijual Rp35.000 dengan isi saldo sebesar Rp20.000.

Selanjutnya saya akan membahas panduan bagaimana untuk menuju dan atau dari Ragunan ke tempat kalian. Dari tol Jagorawi ambil jalan keluar menuju Jl. Tol Lingkar Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol P…

Asyiknya Bogor Jazz Reunion 2015

Panggung yang dari saya datang hingga pulang tidak melihat penampilnya :(

Bogor Jazz Reunion salah satu event musik yang sudah secara berkala digelar tiap tahun di kota saya ini. Di tahun 2015 saya baru bisa ikut menikmati acara ini. Dengan mengangkat tema "Respect The Nature" dan mengambil lokasi acara di Kebun Raya Bogor. Kapan lagi bisa menikmati Kebun Raya Bogor sampai lewat dari jam 4 sore.
Saya bisa mengikuti acara ini dari awal buka gerbang hingga sore hari (malamnya sudah reservasi untuk hadir di acara yang lain). Ada 2 panggung terbuka yang disediakan dan 1 panggung yang berada di area depan sebuah gedung. 3 panggung ini secara bergantian akan diisi oleh para musisi yang sudah bersiap menghibur para pengunjung Bogor Jazz Reunion 2015. Yang patut disayangkan ada salah satu pengisi acara yang tidak berkomitmen untuk datang, sehingga mereka pun langsung di-blacklist oleh panitia acara tidak diajak di acara selanjutnya di tahun depan.


Datang ke acara ini saya datang dengan perut yang belum terisi, memang berharap ketemu booth makanan yang bisa saya kunjungi. Bersyukur di acara Bogor Jazz Reunion 2015 bukan hanya menyediakan booth makanan yang kekinian dengan foodtruck-nya yang lagi nge-hitz. Makanan dan minuman tradisional mendapatkan tempat di acara ini. Toge goreng menjadi tujuan utama saya, tidak tersedia fasilitas kursi bagi kita pengunjung. Sebelum hujan saya rela untuk duduk di rumput. Nyaman kok!
Sesi Tutur Tanah Air saya rekam dan buat playlist-nya berikut ini:



Dan hujan pun turun di Kebun Raya Bogor dan sekenanya....
Tidak...tidak...kami tidak kecewa dengan acara Bogor Jazz Reunion 2015 yang diguyur hujan yang cukup lebat, panitia memang sudah mengantisipasi akan kejadian ini.Di hari sebelumnya, Kota Bogor dilanda hujan yang lebih deras sampai merubuhkan beberapa pohon.
Setelah hujan reda para musisi kembali untuk menghibur para penonton yang telah memadati area acara. Salah satu antisipasi panitia akan hujan adalah kami diberikan #jazzhujan dan alas untuk duduk.



Di malam hari hingga berakhirnya acara banyak para penampil legenda jazz yang saya leawtkan, semoga di tahun berikutnya saya bisa kembali hadir dan menikmati Bogor Jazz Reunion tentunya bersama dengan pasangan. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Sinopsis Sang Kiai

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC