Lebih Dekat dengan Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-Oleh Khas Bogor

Gambar
Sudah tepat jika Bogor adalah salah satu sebagai surganya wisata kuliner. Di Bogor, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak sekadar singgah. Tingkat hunian di hotel tidak begitu panjang. Berbeda dengan kunjungan ke restoran atau toko oleh-oleh Bogor yang menjual oleh-oleh khas Bogor. Tidak puas jika kita berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh bagi sanak keluarga. Kalau kalian berkunjung ke Bogor apa yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-olehnya?

Yuk kita berkenalan dengan salah satu oleh-oleh Bogor yang wajib menjadi daftar teratas kalian untuk diburu saat berkunjung ke Bogor.
Lapis Bogor Sangkuriang diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor. Berdiri sejak Juni 2011 dengan produk utamanya, yaitu kue lapis talas Bogor yang diberi nama Lapis Bogor Sangkuriang, memiliki khas pada rasa dan tekstur, kue yang lembut serta komitmennya dalam mengembangkan usaha produk makana…

Volup, Musik Streaming Gue


Satu lagi layanan streaming musik yang legal, lahir dan hadir di Indonesia. Dengan membawa nama "karya anak bangsa" dan niat yang sungguh mulia untuk memberantas pembajakan yang sudah semakin sulit untuk diberantas. Kembali saya mengulas dari sudut sebagai pengguna. Saya tidak mengetahui secara detil berapa share pembagian keuntungan antara penyedia layanan streaming musik dengan para pemilik karya dan hitungan yang benar-benar saling menguntungkan. Yang saya cari adalah layanan streaming musik yang legal dan tidak berbelit untuk membayar layanan secara penuh.
Okey! Seperti layanan sebelumnya, saya akan melengkapi dengan screencapture dari aplikasi Volup (baca Vo lap) yang telah saya unduh di perangkat Android saya. 


Langkah pertama setelah mengunduh dan berhasil adalah mencoba masuk, biasanya saya pilih via facebook. Kali ini langkah yang saya pilih adalah daftar via G+. Setelah berhasil registrasi tampilan selanjutnya adalah yang saya pakai di awal tulisan ini. Untuk langsung bisa menikmati layanan Volup klik di logo play, kita akan langsung "dipaksa" menikmati musik yang langsung tiba-tiba diputar dari fitur Non Stop Radio. Entah layanan volup ingin mengerti terhadap penggunanya yang tidak suka dengan lagu yang ada di Non Stop Radio atau tidak, tidak ada bagian dislike. Yang disediakan hanya bagian like, share, volume dan tanda plus (+) yang menyatakan label/musisi dari pemilik lagu telah menjadi mitra dari Volup.

Screencapture berikutnya menampilkan fitur-fitur yang ada di aplikasi Volup Android. Kesan pertama yang saya dapat dari menggunakan aplikasi ini tidak ramah user interface-nya. Aplikasi sering freeze dan yang paling menyebalkan ketika mencoba untuk berlangganan, masih belum bisa (saya pakai layanan Doku Wallet). Mungkin jika saya pakai operator Indosat atau Bolt dengan Codapay-nya akan lebih memudahkan. Mungkin....

Metode Pembayaran Yang Ditawarkan Volup



Layanan On Demand yang diterapkan dimulai dari satu minggu dengan harga Rp. 2000,00 sampai dengan enam bulan dengan harga Rp. 270.000,00. Bagi yang ingin mengunduh lagu-lagu dengan format .mp3 harga yang ditawarkan dimulai dari Rp. 3000,00, Rp. 5000,00 dan Rp. 7000,00 (untuk layanan ini saya belum menemukan).

Screencapture Volup via web

Screencapture membuat playlist via web

Dari beberapa jam menggunakan aplikasi ini, jujur saja saya mengalami banyak ketidaknyamanan. Apalagi jualan utamanya adalah lagu-lagu yang didengarkan secara online. Heloooo....berapa banyak data yang kita persiapkan untuk mendengarkan lagu terus?
Di halaman http://volup.com/about ada sebutan volupers (dibaca vo lap ers) bagi penggunanya. Sepertinya saya masih belum mau untuk bergabung sebagai volupers.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta