Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Volup, Musik Streaming Gue


Satu lagi layanan streaming musik yang legal, lahir dan hadir di Indonesia. Dengan membawa nama "karya anak bangsa" dan niat yang sungguh mulia untuk memberantas pembajakan yang sudah semakin sulit untuk diberantas. Kembali saya mengulas dari sudut sebagai pengguna. Saya tidak mengetahui secara detil berapa share pembagian keuntungan antara penyedia layanan streaming musik dengan para pemilik karya dan hitungan yang benar-benar saling menguntungkan. Yang saya cari adalah layanan streaming musik yang legal dan tidak berbelit untuk membayar layanan secara penuh.
Okey! Seperti layanan sebelumnya, saya akan melengkapi dengan screencapture dari aplikasi Volup (baca Vo lap) yang telah saya unduh di perangkat Android saya. 


Langkah pertama setelah mengunduh dan berhasil adalah mencoba masuk, biasanya saya pilih via facebook. Kali ini langkah yang saya pilih adalah daftar via G+. Setelah berhasil registrasi tampilan selanjutnya adalah yang saya pakai di awal tulisan ini. Untuk langsung bisa menikmati layanan Volup klik di logo play, kita akan langsung "dipaksa" menikmati musik yang langsung tiba-tiba diputar dari fitur Non Stop Radio. Entah layanan volup ingin mengerti terhadap penggunanya yang tidak suka dengan lagu yang ada di Non Stop Radio atau tidak, tidak ada bagian dislike. Yang disediakan hanya bagian like, share, volume dan tanda plus (+) yang menyatakan label/musisi dari pemilik lagu telah menjadi mitra dari Volup.

Screencapture berikutnya menampilkan fitur-fitur yang ada di aplikasi Volup Android. Kesan pertama yang saya dapat dari menggunakan aplikasi ini tidak ramah user interface-nya. Aplikasi sering freeze dan yang paling menyebalkan ketika mencoba untuk berlangganan, masih belum bisa (saya pakai layanan Doku Wallet). Mungkin jika saya pakai operator Indosat atau Bolt dengan Codapay-nya akan lebih memudahkan. Mungkin....

Metode Pembayaran Yang Ditawarkan Volup



Layanan On Demand yang diterapkan dimulai dari satu minggu dengan harga Rp. 2000,00 sampai dengan enam bulan dengan harga Rp. 270.000,00. Bagi yang ingin mengunduh lagu-lagu dengan format .mp3 harga yang ditawarkan dimulai dari Rp. 3000,00, Rp. 5000,00 dan Rp. 7000,00 (untuk layanan ini saya belum menemukan).

Screencapture Volup via web

Screencapture membuat playlist via web

Dari beberapa jam menggunakan aplikasi ini, jujur saja saya mengalami banyak ketidaknyamanan. Apalagi jualan utamanya adalah lagu-lagu yang didengarkan secara online. Heloooo....berapa banyak data yang kita persiapkan untuk mendengarkan lagu terus?
Di halaman http://volup.com/about ada sebutan volupers (dibaca vo lap ers) bagi penggunanya. Sepertinya saya masih belum mau untuk bergabung sebagai volupers.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata