Berkunjung ke Proklim Kelurahan Randakari yang Hijau Serta Sanggar Wuni Kreasi

Gambar
Suatu kehormatan kembali diajak oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali untuk mengunjungi lokasi dari program CSR mereka, kali ini yang menjadi tujuan kami adalah Program Kampung Iklim (Proklim) Kelurahan Randakari, Cilegon. Proklim sendiri adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun, yang mengacu kepada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 19/2012 tentang program Kampung Iklim.
Kegiatan di proklim dapat berupa; pengendalian kekeringan, banjir dan longsor, peningkatan ketahanan pangan, pengelolaan sampah, budidaya pertanian, dan lain sebagainya.
Sejarah dari Kelurahan Randakari sendiri, di tahun 1970-an daerah ini merupakan wilayah pertanian tadah hujan. Sejak tahun 1990 berubah menjadi kawasan perindustrian. Yang berakibat menjadi gersang, menipisnya lahan berganti menjadi pemukiman warga. Di tahun 2015, Indocement berinisiatif membantu mengatasi masalah ini den…

I Was At The BloggerCampID 2015


Hore! Camping lagi... agak berkecil hati sih...awalnya dapat kabar acara (ada lagi) blogger camp, udah ikut daftar, tapi nggak dipilih dong sama panitia. Salah satu teman yang sudah terpilih batal untuk ikut. Saya pun mengajukan diri untuk menggantikannya.
Meeting point berada di Jakarta, lokasi acara Blogger camp berada di Bogor (iya saya seperti gasing jadinya). Lokasi meeting point menarik perhatian saya untuk mengunjunginya, setelah mendapatkan email konfirmasi dari panitia saya tidak banyak bertanya untuk titik pemberangkatan (yang penting sudah terdaftar). Harris Hotel Tebet, lokasi yang seringnya saya lewati, setiap kali pulang dan melewati bangunannya lantas terpikir "Kapan untuk mampir dan mengunjungi hotel ini?". Karena Tauzia Hotel Management (Yang membawahi Harris Hotel dan beberapa brand hotel lainnya) menjadi salah satu sponsor acara BloggerCamp 2015. Akhirnya kesempatan untuk mengunjungi Harris Hotel Tebet terealisasi.



Berfoto-foto seputar area Harris Hotel Tebet ini ditemani oleh mbak Putri, dari kamar hotel di lantai, 6, lantai 5 sampai ke gym room dan convention room.
Dari lokasi Cai Hulu yang berada di daerah Cibeduk, saya sudah menduga sejak awal cuaca cukup bersahabat, tidak akan sedingin saat Blogger Camp sebelumnya di Citra Alam.
Dari pembicara yang dihadirkan di acara Blogger Camp 2015 ini, satu yang sangat menarik bagi saya itu hadirnya perwakilan dari Twiter Asia Pasifik yang diwakili oleh Maulana Nurhadi selaku  Campaign Manager. Banyak pertanyaan seputar Twitter yang ingin saya tanyakan langsung dan tentunya perihal acara yang ingin saya adakan dengan bantuan dari pihak Twitter.
Pembicara yang lain ada Mas Iman Brotoseno, blog-nya sering saya kunjungi untuk membaca (banyaknya) kisah sejarah presiden pertama Republik Indonesia. Yang saya ingat pertama kali mampir ke blog-nya saat kisah James Bond yang gagal untuk syuting di negara ini hanya karena alasan yang tidak masuk akal pada waktu itu. Satu pembicara lagi Pak Nirwan Dewanto, seorang budayawan yang pernah menjadi aktor di salah satu filmnya Garin Nugroho. bertindak sebagai moderator adalah Wicaksono (yang lebih dikenal dengan nama NdoroKakung)



Di malam hari saat api unggun (yang terlalu cepat mati) satu persatu dari sponsor dan media partner acara mempresentasikan apa yang ditawarkan oleh mereka. Dari Netmediatama menghadirkan Net CJ dimana kita dapat berpartisipasi mengirimkan konten berita untuk ditayangkan dan tentunya mendapatkan imbalan berupa uang.
Di acara ini selain mendapatkan banyak rekan baru, banyak juga yang bisa diambil pesan moral serta hikmahnya. Semoga saya bisa tergolong ke dalam Blogger yang kredibel serta konsisten untuk selalu memperbaharui postingan di blog ini.
Selamat Hari Blogger Nasional!

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Paxel, Rekan Pengiriman Terbaru Kita Semua

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang