Lebih Dekat dengan Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-Oleh Khas Bogor

Gambar
Sudah tepat jika Bogor adalah salah satu sebagai surganya wisata kuliner. Di Bogor, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak sekadar singgah. Tingkat hunian di hotel tidak begitu panjang. Berbeda dengan kunjungan ke restoran atau toko oleh-oleh Bogor yang menjual oleh-oleh khas Bogor. Tidak puas jika kita berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh bagi sanak keluarga. Kalau kalian berkunjung ke Bogor apa yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-olehnya?

Yuk kita berkenalan dengan salah satu oleh-oleh Bogor yang wajib menjadi daftar teratas kalian untuk diburu saat berkunjung ke Bogor.
Lapis Bogor Sangkuriang diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor. Berdiri sejak Juni 2011 dengan produk utamanya, yaitu kue lapis talas Bogor yang diberi nama Lapis Bogor Sangkuriang, memiliki khas pada rasa dan tekstur, kue yang lembut serta komitmennya dalam mengembangkan usaha produk makana…

[Review] Veteran (Korean Movie)



Detektif veteran Seo seorang polisi yang tidak bermain sesuai aturan (The Unstoppable), yang membuat dia sebagai orang baik. Jo Tae-Oh seorang pewaris muda mega-korporasi yang tidak bermain sesuai aturan (The Untouchable), yang membuat dia sebagai orang jahat. Kedua karakter utama ini ingin bersenang-senang dengan caranya sendiri. Seringnya dengan cara kekerasan, tapi yang membedakannya; detektif Seo dengan kelucuannya, Jo Tae-Oh dengan sifat jahatnya. Begitulah yang terbaca dalam skenario film ini. Konfrontasi di antara mereka berdua menarik untuk diikuti hingga akhir film.

Ryoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-minRyoo Seung-wan ketika mengarahkan Hwang Jung-min

Detektif veteran Seo (diperankan oleh Hwang Jung-min) yang berkomitmen untuk menegakkan keadilan, gigih dalam menentukan kebenaran di balik berbagai kasus kriminal, merupakan bagian dari Biro Investigasi Korea yang akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat setelah timnya berhasil mengungkap sebuah bisnis jual beli mobil ilegal.
Di scene penyergapan ini kita akan disuguhi aksi komikal (dan saya langsung kembali teringat dengan film-film Jackie Chan) dari Detektif Seo yang dikeroyok oleh sekelompok orang yang sedang memodifikasi mobil curian. Hingga akhirnya seluruh anggota tim Biro Investigasi Korea datang. Biro Investigasi Korea dikepalai oleh Oh (diperankan oleh Oh Dal-su) salah satu aktor pendukung terbaik di Korea saat ini, saya terakhir menikmati perannya di film Assassination. Mereka menyelidiki peristiwa kekerasan yang terjadi di kantor mega-korporasi Sin Jin Group. 

Oh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnyaOh Dal-su sebagai Ketua Biro Investigasi bersama timnya

Duet peran Hwang Jung-min dan Oh Dal-su sudah saya nikmati aksinya di film "Ode To My Father". Peran yang mereka mainkan sebagai sahabat yang kental dari masa kecil hingga maut memisahkan. Di film Veteran, meski peran mereka berdua sebagai bawahan dan atasan, tampak tidak terlihat sebagai bawahan dan atasan. Mereka memainkan perannya seperti di "Ode To My Father". Dan karena film Veteran ini mereka bertindak sebagai polisi, dengan banyaknya scene komedi. Saya bisa menyamakan Veteran dengan film-film bertemakan Buddy Cop ala Hollywood.
Jadi... Detektif Seo ini mirip Will Smith sebagai Mike Lowrey di Bad Boys atau Eddie Murphy sebagai Axel Foley di Beverly Hills Cop?
Veteran akan tayang di CGVblitz, Cinemaxx dan Platinum Cineplex.





Director : Ryoo Seung-wan
Original title : 베테랑
Cast :
Hwang Jung-min (The Himalayas, New World, Fists of Legend, Ode to My Father)
Yoo Ah-in (Thread of Lies, Tough as Iron)
Genre : Action, Thriller
Duration : 123 mins
Release Date : 25 June 2015 (Korea)
23 September 2015 (Indonesia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta