Langsung ke konten utama

Catatan Akhir Kuliah [2015]


Keinginan kami (Dari Hati Films) adalah menciptakan film yang sepenuh hati dengan menyampaikan cerita-cerita yang inspirasional merupakan pondasi kami untuk mengembangkan film sebagai karya seni yang mendidik bagi penikmatnya. Seperti nama Production house kami Dari Hati Films. 
Catatan akhir kuliah adalah Film pertama kami, yang kami harapkan jadi Inspirasi buat penikmat film, khususnya mahasiswa di Indonesia.  Dengan bergenre komedi Motivasi, kami berharap ini jadi suguhan berbeda buat penikmat film Indonesia. 

Film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai Bab seperti menyusun skripsi, dari Bab Pendahuluan sampai ditutup Bab Daftar Pustaka. Dengan menonton film ini penonton   seperti membuka lembaran buku skripsi yang mungkin pernah penonton buat sebagai prasyarat kelulusan sarjana. Setiap  Bab Film ini  akan  membungkus kisah Sam Maulana (Tokoh utama)  yang menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta para mahasiswa, pergolakan batin, perjuangan cinta,dan perpecahan persahabatan. 
Kami bisa menyebut film ini adalah film bentuk skripsi pertama di Indonesia yang mengikuti pakem format skripsi di Indonesia. Tenang aja, meskipun kesannya serius film ini sebenarnya sangat bisa dinikmati semua kalangan, dari anak SMA yang ingin tau dunia perkuliahan, anak kuliah yang ingat dengan skripsi, atau kamu yang sudah sarjana ingin bernostalgia. 
Film Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari judul novel sama karya Sam Maulana. Meskipun Film ini dari novel, Tapi Jay Sukmo (Sutradara) & Johansyah Jumberan (Penulis skenario)  melakukan banyak perubahan plot cerita di film ini, yang bisa jadi kejutan buat penonton film yang sudah membaca novelnya. 
film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini.
Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga Moela , Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini.
Pesan dari kami, tontonlah film ini, dan kamu akan menemukan diri kamu di sana.Karena Catatan Akhir Kuliah adalah penggalan cerita kamu yang bisa membuat kamu tertawa bahagia atau menangis haru.

Sinopsis:
Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira), Ajeb (Abdur Arsyad) membuat  sebuah janji akan wisuda bersama, yang diyakini sebagai janji persahabatan mereka. 

Seiring perjalanan perkuliahan persahabatan mereka dipertaruhkan. Ternyata hingga menjelang batas perkuliahan ,  hanya Sam yang belum menyelesaikan tugas akhir (Skripsi). 

Kesedihan Sam semakin komplit setelah mengetahui Kodok (Anjani Dina) cewek yang Ia kagumi sudah memiliki pacar bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Pengalaman cinta  ditolak seperti terulang kembali saat Sam menembak Wibi (Elizya Mulachela) yang lebih memilih setia dengan kekasihnya dikampung halaman. Cinta Sam selalu terjebak dalam situasi Friendzone.

Sam berada di titik terbawah dalam hidupnya. Sam Harus bangkit berjuang menyelesaikan atau harus merelakan semuanya dan menjadi mahasiswa gagal.
Catatan Akhir Kuliah mulai wisuda di bioskop tanggal 30 Juli 2015, berikut ini trailernya:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beady Eye

Inilah band terbarunya  Liam Gallagher, setelah memutuskan keluar dari band lamanya OASIS. Bertepatan dengan debutnya Beady Eye, mereka juga mengeluarkan single berjudul "Bring The Light" yang dapat di download disini. Personilnya sendiri terdiri dari Liam, Andy Bell, Gem Archer, dan Chris Sharrock tanpa Noel.

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC

Zaman kita sekarang ini bekerja itu bisa dibilang dapat di mana aja, seperti saya yang saat ini mengerjakan tulisan ini, saya tulis di rumah (kontrakan) baru saya di daerah Cilandak. Era yang dapat disebut sebagai eranya achievement.
Definisi dari modern Life productivity menurut Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia dalam presentasinya  Organize your life, kita akan lebih bisa mengoptimasi kehidupan kita. Secure, zaman sekarang keamanan itu sangat penting. Data, contohnya di dalam telepon selular kita pastinya ada banyak, akan lebih penting lagi data apa yang ada di dalamnya.Unlock your creativity, zaman sekarang untuk mengoptimasi sebuah kreativitas orang tidak terbatas pada tempat atau device, tapi orang mau bekerja dengan device apa aja dia masih bisa menunjang sebuah prduktivitas. Pursue your passion, bagi teman-teman yang menghadiri acara ini tentunya sebagai orang yang gemar menulis.
Dengan adanya modern life, kita semua tidak berpatokan pada tempat …

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta banyak ditempati oleh kawasan industri. Salah satu kawasan industri yang saya beserta teman-teman blogger lainnya kunjungi pada Sabtu, 15 September 2018 adalah Kota Deltamas. Yang telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu oleh PT Puradelta Lestari, kota modern mandiri yang dibangun di atas lahan seluas 3177 hektar, yang di dalamnya ada kawasan pemukiman, kawasan komersial dan industri dengan standar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia. Kota Deltamas sangat mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Cikampek dengan akses utama di pintu KM 37 Cikarang Pusat.

Lihat postingan ini di Instagram

Padahal udah banyak mencoba merekam...cuma segini jadinya 😂 @savasa.deltamas @sinarmas_land #SavasaDeltamas #Sinarmasland Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendra Gunawan (@ndraverne) pada 15 Sep 2018 jam 12:31 PDT
Dikembangkan oleh Sinar Mas La