Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Catatan Akhir Kuliah [2015]


Keinginan kami (Dari Hati Films) adalah menciptakan film yang sepenuh hati dengan menyampaikan cerita-cerita yang inspirasional merupakan pondasi kami untuk mengembangkan film sebagai karya seni yang mendidik bagi penikmatnya. Seperti nama Production house kami Dari Hati Films. 
Catatan akhir kuliah adalah Film pertama kami, yang kami harapkan jadi Inspirasi buat penikmat film, khususnya mahasiswa di Indonesia.  Dengan bergenre komedi Motivasi, kami berharap ini jadi suguhan berbeda buat penikmat film Indonesia. 

Film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai Bab seperti menyusun skripsi, dari Bab Pendahuluan sampai ditutup Bab Daftar Pustaka. Dengan menonton film ini penonton   seperti membuka lembaran buku skripsi yang mungkin pernah penonton buat sebagai prasyarat kelulusan sarjana. Setiap  Bab Film ini  akan  membungkus kisah Sam Maulana (Tokoh utama)  yang menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta para mahasiswa, pergolakan batin, perjuangan cinta,dan perpecahan persahabatan. 
Kami bisa menyebut film ini adalah film bentuk skripsi pertama di Indonesia yang mengikuti pakem format skripsi di Indonesia. Tenang aja, meskipun kesannya serius film ini sebenarnya sangat bisa dinikmati semua kalangan, dari anak SMA yang ingin tau dunia perkuliahan, anak kuliah yang ingat dengan skripsi, atau kamu yang sudah sarjana ingin bernostalgia. 
Film Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari judul novel sama karya Sam Maulana. Meskipun Film ini dari novel, Tapi Jay Sukmo (Sutradara) & Johansyah Jumberan (Penulis skenario)  melakukan banyak perubahan plot cerita di film ini, yang bisa jadi kejutan buat penonton film yang sudah membaca novelnya. 
film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini.
Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga Moela , Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini.
Pesan dari kami, tontonlah film ini, dan kamu akan menemukan diri kamu di sana.Karena Catatan Akhir Kuliah adalah penggalan cerita kamu yang bisa membuat kamu tertawa bahagia atau menangis haru.

Sinopsis:
Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira), Ajeb (Abdur Arsyad) membuat  sebuah janji akan wisuda bersama, yang diyakini sebagai janji persahabatan mereka. 

Seiring perjalanan perkuliahan persahabatan mereka dipertaruhkan. Ternyata hingga menjelang batas perkuliahan ,  hanya Sam yang belum menyelesaikan tugas akhir (Skripsi). 

Kesedihan Sam semakin komplit setelah mengetahui Kodok (Anjani Dina) cewek yang Ia kagumi sudah memiliki pacar bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Pengalaman cinta  ditolak seperti terulang kembali saat Sam menembak Wibi (Elizya Mulachela) yang lebih memilih setia dengan kekasihnya dikampung halaman. Cinta Sam selalu terjebak dalam situasi Friendzone.

Sam berada di titik terbawah dalam hidupnya. Sam Harus bangkit berjuang menyelesaikan atau harus merelakan semuanya dan menjadi mahasiswa gagal.
Catatan Akhir Kuliah mulai wisuda di bioskop tanggal 30 Juli 2015, berikut ini trailernya:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta