Short Trip to Ragunan Zoo

Gambar
Jadwal operasional Taman Margasatwa Ragunan dimulai jam 07.30-16.00, Selasa-Minggu. Tarif pelayanan masuknya bagi pengunjung dewasa Rp4000 dan anak-anak Rp3000. Untuk kendaraan;  motor Rp3000, mobil Rp6000,  sepeda Rp1000, bus sedang Rp12.500, dan bus besar Rp15.000. Tarif ini berlaku tiap hari. Untuk tarif masuk wahana; Children Zoo, tiket untuk dewasa atau anak-anak Rp2500, Pusat Primata Schmutzer, dewasa atau anak-anak Rp6500 (di tengah pekan), Rp7500 (di akhir pekan), Kuda Tunggang, Rp5000/ satu kali keliling, dan Unta Tunggang Rp7500/ satu kali keliling. Semua opsi pembayaran hanya menggunakan JakCard yang dapat dibeli di tiap area masuk Taman Margasatwa Ragunan. Kartu JakCard dijual Rp65.000 dengan isi saldo sebesar Rp50.000 dan dijual Rp35.000 dengan isi saldo sebesar Rp20.000.

Selanjutnya saya akan membahas panduan bagaimana untuk menuju dan atau dari Ragunan ke tempat kalian. Dari tol Jagorawi ambil jalan keluar menuju Jl. Tol Lingkar Luar Jkt/Jl. Tol Tahi Bonar Simatupang/Tol P…

My Borneo Wild Adventure

Malem ini sebenarnya saya baru habis nonton (duluan) film terbaru om Arnie yang tagline terkenalnya sejak film pertama rilis "I'll be back!". Iya saya memang tergolong pemalas untuk menulis review dari film-film yang (seringnya) dapat nonton duluan. Saya lebih suka untuk berdiskusi dengan teman-teman yang akan ikut menonton juga setelah membaca beberapa kicauan saya di akun Twitter +Nontoners Bogor
Sebelum saya berangkat tadi menuju lokasi Mall berlangsungnya acara pemutaran perdana, informasi blog competition "Borneo Wild Adventure" sayang jika dilewatkan dan tidak saya coba. Biar lebih hafal dengan ketentuan lombanya, saya menuliskan (di kertas) kembali.

"Borneo" 
 ketika mendengar nama pulau ini beberapa kata dan kalimat yang langsung ada di kepala adalah...
Pulau terbesar...
Sungai-sungai yang lebar... 
Jalan raya yang menantang... 
Anaconda's and The Black Orchid... 


Hehe yang terakhir saya menyebut satu judul film, Ananconda's and The Black Orchid mengambil lokasi di Borneo, sayangnya bukan di bagian Republik Indonesia tapi di bagian Malaysia. Karena besarnya pulau ini, ada 3 negara yang menguasainya. Brunei Darussalam memiliki daerah yang sangat kecil, tapi tentunya sangat kaya dibanding dengan Indonesia yang memiliki area paling luas.


Saya sendiri baru (mendapat kesempatan) satu kali menginjakan kaki di Borneo, lebih tepatnya di Balikpapan. Kota Balikpapan terletak di Kalimantan Timur dengan bandara udara Sepinggan yang cantiknya seperti bangunan Mall. Experience saat mengelilingi Kota Balikpapan yang terlintas sepertinya akan asyik jika menaklukan jalan raya yang berkelok-kelok yang memiliki banyak tanjakan juga turunan ini dengan Daihatsu New Terios Spirit 2015.
Kembali ke film Anaconda's and The Black Orchid, saya pernah mengunjungi Mangrove Center di Graha Indah, Balikpapan Utara. Saat sampan sudah membawa kita ke dalam area mangrove saya langsung berimajinasi berada di dalam film, sebenarnya tujuan utama datang ke sini untuk melihat bekantan. Sayangnya mereka malu untuk menunjukkan diri atas kedatangan kami.Semoga mendapatkan kesempatan kembali untuk menginjakan kaki di Borneo melihat semua keindahannya.
Sebagai kelengkapan persyaratan mengikuti kompetisi, berikut screencapture dari fb/twitter Daihatsu Indonesia, vivalog dan juga posting via Twitter pribadi:






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asia Pacific Predator League 2020 Dibuka! Lebih Seru dan Megah dengan Total Prize Pool US$400.000

Sinopsis Sang Kiai

Tunjang Produktivitas dengan Modern PC