Suzuki All New Ertiga, MPV Pilihan Keluarga Indonesia

Gambar
Asyiknya...Saya dan teman-teman blogger mendapatkan undangan dari KOMPAS.com dan PT Suzuki Indomobil Sales untuk mengikuti test drive Suzuki All New Ertiga. Bertempat di Summarecon Mal Serpong, yang juga menjadi lokasi pameran mereka, area test drive, cukup dengan mengelilingi seputar mall. Dari laman resmi Suzuki Indomobil Motor, Suzuki All New Ertiga ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Perbandingan dengan versi sebelumnya dengan panjang keseluruhan mencapai 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi1.685 mm. Dengan ground clearance yang justru lebih rendah dari versi sebelumnya 185 mm, untuk versi terbaru 180 mm. Suzuki All New Ertiga tampil dengan penyegaran pada sisi eksteriornya . Pada tampilan depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, , New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Front Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black BezelFog Lamp yang telah dirancang khusus untuk penampilanSuzuki All…

Twitter Collection Dari Tweetdeck Untuk Merangkum Serial Twit


Contoh Twitter Collection diatas adalah rangkuman sebagian dari twit sambutan para fans Yuki Kato yang antusias atas proyek film terbaru dari idolanya.
Film Pizza Man adalah proyek saya di tahun 2015 ini, mungkin bagi yang lain biasa menyimak rangkuman serial twit melalui chirpstory yang hangat membahas politik. Atau mungkin ada juga yang membuat rangkuman serial twit menggunakan storify, jujur saya lebih tertarik membaca melalui storify daripada chirpstory.
Sejak awal menggunakan Twitter saya sudah akrab dengan aplikasi Tweetdeck, namun semenjak diambil alih langsung oleh pihak Twitter dan dukungan penuh hanya bisa diakses melalui web, saya sudah jarang menggunakannya, saat ini lebih sering menggunakan Hootsuite (yang masih bisa diakses melalui Android).
Cara membuat Twitter Collection cukup mudah (tentunya kita sudah memiliki akun Tweetdeck, yang sekarang bisa login melalui akun Twitter)
Setelah terbuka dashboard akun Tweetdeck kita, arahkan mouse ke ikon "+" yang berada di kiri bar navigasi atau cukup tekan huruf "A" untuk menambahkan kolom baru di dashboard kita.


Ada banyak kolom yang tersedia, dari yang biasa kita gunakan (Home, Notifications, Mentions, Messages) Atau kita ingin menambahkan sendiri seperti Activity, Search, Follower. Karena kita akan membuat Twit Koleksi atau biasa kita simak sebagai rangkuman serial twit, yang kita pilih adalah Collection.


Klik "Create Collection" untuk memulai membuat linimasa kosong baru. Setelah kita berhasil membuat judul untuk twit yang akan kita koleksi ini, langkah selanjutnya adalah menambahkan twit ke dalamnya. Jangan lupa untuk melengkapi deskripsi dari Twitter Collection yang kita buat ini. Cari twit yang akan kita pilih ke dalam koleksi, bisa melalui ikon (...) setelah itu muncul drop down menu, pilih "Add to collection...", atau bisa juga cukup drag and drop dengan klik move icon yang berada di pojok kanan bawah setiap twit.


Twit terbaru yang ditambahkan di koleksi akan berada di urutan teratas. Untuk menghapus twit yang tidak jadi kita masukkan ke dalam koleksi cukup klik ikon "X" di dalam twit yang ada di koleksi twit.
Hasil dari twit koleksi ini dapat langsung dibagi ke dalam linimasa kita atau via Twitter.com seperti ini dan widget seperti contoh diatas.
Yuk bikin rangkuman serial twit menggunakan Tweetdeck!

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Saksi Lahirnya Jutawan Dari SOBATKU

Kampung Inspirasi Indocement

Bayar Sewa Film Metode Kartu Kredit dengan Jenius!