Berkunjung ke Proklim Kelurahan Randakari yang Hijau Serta Sanggar Wuni Kreasi

Gambar
Suatu kehormatan kembali diajak oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) Produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali untuk mengunjungi lokasi dari program CSR mereka, kali ini yang menjadi tujuan kami adalah Program Kampung Iklim (Proklim) Kelurahan Randakari, Cilegon. Proklim sendiri adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun, yang mengacu kepada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 19/2012 tentang program Kampung Iklim.
Kegiatan di proklim dapat berupa; pengendalian kekeringan, banjir dan longsor, peningkatan ketahanan pangan, pengelolaan sampah, budidaya pertanian, dan lain sebagainya.
Sejarah dari Kelurahan Randakari sendiri, di tahun 1970-an daerah ini merupakan wilayah pertanian tadah hujan. Sejak tahun 1990 berubah menjadi kawasan perindustrian. Yang berakibat menjadi gersang, menipisnya lahan berganti menjadi pemukiman warga. Di tahun 2015, Indocement berinisiatif membantu mengatasi masalah ini den…

Twitter Collection Dari Tweetdeck Untuk Merangkum Serial Twit


Contoh Twitter Collection diatas adalah rangkuman sebagian dari twit sambutan para fans Yuki Kato yang antusias atas proyek film terbaru dari idolanya.
Film Pizza Man adalah proyek saya di tahun 2015 ini, mungkin bagi yang lain biasa menyimak rangkuman serial twit melalui chirpstory yang hangat membahas politik. Atau mungkin ada juga yang membuat rangkuman serial twit menggunakan storify, jujur saya lebih tertarik membaca melalui storify daripada chirpstory.
Sejak awal menggunakan Twitter saya sudah akrab dengan aplikasi Tweetdeck, namun semenjak diambil alih langsung oleh pihak Twitter dan dukungan penuh hanya bisa diakses melalui web, saya sudah jarang menggunakannya, saat ini lebih sering menggunakan Hootsuite (yang masih bisa diakses melalui Android).
Cara membuat Twitter Collection cukup mudah (tentunya kita sudah memiliki akun Tweetdeck, yang sekarang bisa login melalui akun Twitter)
Setelah terbuka dashboard akun Tweetdeck kita, arahkan mouse ke ikon "+" yang berada di kiri bar navigasi atau cukup tekan huruf "A" untuk menambahkan kolom baru di dashboard kita.


Ada banyak kolom yang tersedia, dari yang biasa kita gunakan (Home, Notifications, Mentions, Messages) Atau kita ingin menambahkan sendiri seperti Activity, Search, Follower. Karena kita akan membuat Twit Koleksi atau biasa kita simak sebagai rangkuman serial twit, yang kita pilih adalah Collection.


Klik "Create Collection" untuk memulai membuat linimasa kosong baru. Setelah kita berhasil membuat judul untuk twit yang akan kita koleksi ini, langkah selanjutnya adalah menambahkan twit ke dalamnya. Jangan lupa untuk melengkapi deskripsi dari Twitter Collection yang kita buat ini. Cari twit yang akan kita pilih ke dalam koleksi, bisa melalui ikon (...) setelah itu muncul drop down menu, pilih "Add to collection...", atau bisa juga cukup drag and drop dengan klik move icon yang berada di pojok kanan bawah setiap twit.


Twit terbaru yang ditambahkan di koleksi akan berada di urutan teratas. Untuk menghapus twit yang tidak jadi kita masukkan ke dalam koleksi cukup klik ikon "X" di dalam twit yang ada di koleksi twit.
Hasil dari twit koleksi ini dapat langsung dibagi ke dalam linimasa kita atau via Twitter.com seperti ini dan widget seperti contoh diatas.
Yuk bikin rangkuman serial twit menggunakan Tweetdeck!

Postingan populer dari blog ini

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Paxel, Rekan Pengiriman Terbaru Kita Semua

Asyiknya Berkeliling Kampung Kaleng Pasirmukti dan Mengunjungi Agrowisata P3M Hambalang