Meriahnya Grand Launching Kopi Susu, Varian Terbarunya lapis Bogor Sangkuriang

Gambar
Dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian ke-46 tingkat provinsi Jawa Barat, Pemerintah kabupaten  Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan menjadi tuan rumah acara tahunan kali ini. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong pada tanggal 27-29 Juli 2018 yang lalu.
Tujuan acara ini adalah sebagai bentuk ucapan syukur dari seluruh masyarakat atas majunya pertanian dan pangan daerah Jawa Barat serta bentuk apresiasi kepada segenap masyarakat yang sudah ikut serta dalam memajukan pertanian dan pangan di Jawa Barat.
Di acara ini digelar juga Festival Kopi Bogor Jilid 2, selain stand/booth dari tingkat kecamatan di Kabupaten Bogor juga ada stand/booth dari perwakilan kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Udah tau kan @lapisbogor hari ini merilis varian baru? Aku lagi di acaranya nih sekarang. #LBSKopiSusu #LapisBogor #LapisBogorSangkuriang #BanggaBeliYangAsli Sebuah kiriman dibagikan oleh Nurlaela (@laelaaww) pada 27 Jul 2018 jam 9:00 PDT Lapis Bogor Sangkuriang me…

Twitter Collection Dari Tweetdeck Untuk Merangkum Serial Twit


Contoh Twitter Collection diatas adalah rangkuman sebagian dari twit sambutan para fans Yuki Kato yang antusias atas proyek film terbaru dari idolanya.
Film Pizza Man adalah proyek saya di tahun 2015 ini, mungkin bagi yang lain biasa menyimak rangkuman serial twit melalui chirpstory yang hangat membahas politik. Atau mungkin ada juga yang membuat rangkuman serial twit menggunakan storify, jujur saya lebih tertarik membaca melalui storify daripada chirpstory.
Sejak awal menggunakan Twitter saya sudah akrab dengan aplikasi Tweetdeck, namun semenjak diambil alih langsung oleh pihak Twitter dan dukungan penuh hanya bisa diakses melalui web, saya sudah jarang menggunakannya, saat ini lebih sering menggunakan Hootsuite (yang masih bisa diakses melalui Android).
Cara membuat Twitter Collection cukup mudah (tentunya kita sudah memiliki akun Tweetdeck, yang sekarang bisa login melalui akun Twitter)
Setelah terbuka dashboard akun Tweetdeck kita, arahkan mouse ke ikon "+" yang berada di kiri bar navigasi atau cukup tekan huruf "A" untuk menambahkan kolom baru di dashboard kita.


Ada banyak kolom yang tersedia, dari yang biasa kita gunakan (Home, Notifications, Mentions, Messages) Atau kita ingin menambahkan sendiri seperti Activity, Search, Follower. Karena kita akan membuat Twit Koleksi atau biasa kita simak sebagai rangkuman serial twit, yang kita pilih adalah Collection.


Klik "Create Collection" untuk memulai membuat linimasa kosong baru. Setelah kita berhasil membuat judul untuk twit yang akan kita koleksi ini, langkah selanjutnya adalah menambahkan twit ke dalamnya. Jangan lupa untuk melengkapi deskripsi dari Twitter Collection yang kita buat ini. Cari twit yang akan kita pilih ke dalam koleksi, bisa melalui ikon (...) setelah itu muncul drop down menu, pilih "Add to collection...", atau bisa juga cukup drag and drop dengan klik move icon yang berada di pojok kanan bawah setiap twit.


Twit terbaru yang ditambahkan di koleksi akan berada di urutan teratas. Untuk menghapus twit yang tidak jadi kita masukkan ke dalam koleksi cukup klik ikon "X" di dalam twit yang ada di koleksi twit.
Hasil dari twit koleksi ini dapat langsung dibagi ke dalam linimasa kita atau via Twitter.com seperti ini dan widget seperti contoh diatas.
Yuk bikin rangkuman serial twit menggunakan Tweetdeck!

Postingan populer dari blog ini

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Jadi Baik di Bulan Baik dengan Pake TCASH