Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Twitter Collection Dari Tweetdeck Untuk Merangkum Serial Twit


Contoh Twitter Collection diatas adalah rangkuman sebagian dari twit sambutan para fans Yuki Kato yang antusias atas proyek film terbaru dari idolanya.
Film Pizza Man adalah proyek saya di tahun 2015 ini, mungkin bagi yang lain biasa menyimak rangkuman serial twit melalui chirpstory yang hangat membahas politik. Atau mungkin ada juga yang membuat rangkuman serial twit menggunakan storify, jujur saya lebih tertarik membaca melalui storify daripada chirpstory.
Sejak awal menggunakan Twitter saya sudah akrab dengan aplikasi Tweetdeck, namun semenjak diambil alih langsung oleh pihak Twitter dan dukungan penuh hanya bisa diakses melalui web, saya sudah jarang menggunakannya, saat ini lebih sering menggunakan Hootsuite (yang masih bisa diakses melalui Android).
Cara membuat Twitter Collection cukup mudah (tentunya kita sudah memiliki akun Tweetdeck, yang sekarang bisa login melalui akun Twitter)
Setelah terbuka dashboard akun Tweetdeck kita, arahkan mouse ke ikon "+" yang berada di kiri bar navigasi atau cukup tekan huruf "A" untuk menambahkan kolom baru di dashboard kita.


Ada banyak kolom yang tersedia, dari yang biasa kita gunakan (Home, Notifications, Mentions, Messages) Atau kita ingin menambahkan sendiri seperti Activity, Search, Follower. Karena kita akan membuat Twit Koleksi atau biasa kita simak sebagai rangkuman serial twit, yang kita pilih adalah Collection.


Klik "Create Collection" untuk memulai membuat linimasa kosong baru. Setelah kita berhasil membuat judul untuk twit yang akan kita koleksi ini, langkah selanjutnya adalah menambahkan twit ke dalamnya. Jangan lupa untuk melengkapi deskripsi dari Twitter Collection yang kita buat ini. Cari twit yang akan kita pilih ke dalam koleksi, bisa melalui ikon (...) setelah itu muncul drop down menu, pilih "Add to collection...", atau bisa juga cukup drag and drop dengan klik move icon yang berada di pojok kanan bawah setiap twit.


Twit terbaru yang ditambahkan di koleksi akan berada di urutan teratas. Untuk menghapus twit yang tidak jadi kita masukkan ke dalam koleksi cukup klik ikon "X" di dalam twit yang ada di koleksi twit.
Hasil dari twit koleksi ini dapat langsung dibagi ke dalam linimasa kita atau via Twitter.com seperti ini dan widget seperti contoh diatas.
Yuk bikin rangkuman serial twit menggunakan Tweetdeck!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta