Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Layanan 4G-LTE dari XL Axiata


Jum'at siang yang terik saya berangkat menuju kampus IPB Darmaga untuk mengikuti acara real mobile 4G LTE dari XL Axiata. Yang bikin saya penasaran tentunya ingin secara langsung mengujicoba 4G LTE Live Trial dengan handset yang disediakan di lokasi berlangsungnya acara.
Biasanya untuk acara dari XL Axiata tentunya saya mendapatkan undangan secara langsung dari pihak mereka, namun untuk acara kali ini yang digelar serentak di beberapa kota (Bogor, Jakarta, Yogyakarta dan Medan) saya lebih memilih untuk datang ke acara yang digelar di kota saya sendiri, Bogor dengan alasan lebih dekat dengan rumah. Kenapa mereka bikin acara serentak tentunya mengujicoba layanan 4G-LTE dari mereka ini melalui layanan video conference baik memakai Skype atau google+ hangout.


Kami yang berada di Bogor, Medan dan Yogyakarta dapat secara langsung melihat dan mendengarkan sambutan yang diberikan oleh Bapak Menkominfo Rudiantara yang berada di La Piazza, Kelapa Gading.
Di lokasi acara di Bogor (Graha Widya Wisuda IPB) ada beberapa booth aplikasi yang berhubungan dengan teknologi 4G-LTE dan booth dari penyedia ponsel 4G. Mohon maaf saya tidak tertarik untuk membeli handset terbaru, yang saya ingin hanya menguji handset 4G LTE di booth Live Trial...

Hingga acara berakhir booth 4G LTE Live Trial kosong tidak ada handset yang disediakan, untungnya ada seseorang yang berbaik hati meminjamkan handset 4G-nya kepada saya, berikut hasil speedtest yang saya lakukan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata