Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Review: Acer Liquid Jade

Spesifikasi dari Liquid Jade
Tepat seminggu saya sudah menggunakan Acer Liquid Jade, Alhamdulillah dari acara peluncuran resminya saya mendapatkan smartphone ini tanpa harus mengeluarkan uang, cukup kreatifitas dan kelancaran internet di lokasi acara (kebetulan acaranya di salah satu tenant tempat saya bekerja).
Kesan pertama saat pertama kali bersentuhan dengan Acer Liquid Jade kebanyakan (juga saya sendiri) berpendapat smartphone ini sangat ringan (beratnya 110 gram), disamping keindahan yang ditampilkannya.
Bagi saya yang hingga Acer Liquid Jade ini menggunakan Android untuk yang ke-4 kalinya. Yang sebelumnya dengan mudah dalam beberapa saat unboxing yang pertama ingin dilakukan tentunya rooting, agar dapat mengkostumisasi sesuai dengan gaya yang ingin kita nikmati (menghapus aplikasi bawaan yang tidak kita pakai). 
Acer Liquid Jade menggunakan OS Android KitKat 4.4.2, sudah seminggu ini saya sulit me-rooting-nya. Walau sudah menemukan artikel cara me-rooting. Ada aja kendalanya tidak seperti smartphone saya sebelum ini yang hanya cukup dengan beberapa klik sudah dapat di-root.

Tray nano SIM dan Micro SD
Karena ketebalannya yang hanya 7.5 mm, tray untuk kartu SIM dan Micro SD terletak di samping kiri, Acer Liquid Jade dapat digunakan dengan menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan (tidak bisa menggunakan Micro SD) atau hanya menggunakan dengan 1 kartu SIM (bisa menggunakan Micro SD). Tray untuk Micro SD dan kartu SIM ke-2 terletak di tempat yang sama. Selain itu baterainya menyatu langsung dengan body, tidak dapat dibongkar pasang.


Layar Acer Liquid Jade yang berukuran 5' dengan resolusi 720 x 1280 dilindungi Gorilla Glass 3 yang tahan dari goresan, menurut saya cukup bagian belakangnya yang harus dilindungi dengan flip cover agar tidak mudah tergores. 


Rata-rata penggunaan Saya

Untuk men-charge ulang baterai biasanya untuk Liquid Jade ini saya tidak sampai ke titik terrendah persentase (mati total) sebelum mendekati 0% biasanya saya sudah bertemu dengan colokan, Karena kegiatan yang rutin adalah rumah-kantor-rumah saya belum menggunakan power bank untuk mengisi kembali baterai Acer Liquid Jade. Power bank saya persiapkan jika memang saya menemui kendala tidak segera bertemu dengan colokan.


Fungsi yang ini adalah favorit saya, dalam pengetikan untuk update social media saya sering terpeleset dan aplikasi pun tertutup, dengan adanya fungsi ini (saya belom kenalan) memudahkan saya untuk berpindah dari satu social media ke yang lainnya. Hasil dari ketikan pun dapat kembali saya lihat apakah ada typo atau tidak sebelum di-posting.


Langsung menemui kejadian seperti ini, Awalnya panik juga. Akhirnya langsung menuju "recovery mode" yang tulisannya huruf china yang saya tidak mengerti, coba satu persatu dari baris ata hingga yang terbawah akhirnya kembali ke "factory default". Pasang ulang aplikasi yang menghilang.
Baru beberapa hari terakhir saya menggunakan fitur "Hemat Daya" dengan fitur ini tampaknya yang di awal penggunaan saya cuma bertahan 8 jam, kini 15 jam pemakaian dapat saya capai.
Belum semua fitur dari Acer Liquid Jade dapat saya gunakan, pemakaian sehari-hari saya cukup social media (dengan banyak akun) dan foto-foto (jika menghadiri acara liputan). Bagi saya Acer Liquid Jade ini lebih dari cukup untuk saya yang bukan fashionista.
Liputan saat peluncurannya saya tulis di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta