Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Review: Grab Taxi Apps

Di postingan saya yang sebelumnya, saya sendiri merasa "kentang" jika tidak menggunakan aplikasi Grab Taxi sepenuhnya. Akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk menggunakannya untuk menuju acara "Blogger Hangout" yang diadakan oleh pihak Grab Taxi Indonesia. Saat mencoba di postingan yang pertama bagi saya tidak menemukan kesulitan untuk memesan taxi. Di layar ponsel saya selalu dapat terpantau beberapa taxi yang bisa saya pesan langsung. Hehehe lokasi saya benar-benar di tengah ibukota Jakarta.


Mengeluh taxi yang kita pesan belum datang juga? Bisa langsung kita pantau perjalanan mereka, jalur mana yang mereka tempuh atau bahkan kita telpon pun bisa. Hingga akhirnya sampai dan bertemu dengan kita sang pemesan. Pada saat keberangkatan ini saya menambahkan pesan untuk menunggu di halte, bukan lobby dari lokasi yang saya jadikan patokan titik keberangkatan. 
Karena nama Pak Supir dan wajahnya sudah terpampang jelas di aplikasi ini, saat taxi tiba kita dapat langsung menyapanya dan tidak akan keliru dengan banyaknya taxi yang berseliweran.  
Saat pulang dari dari lokasi acara pun saya kembali tidak menemui kesulitan, kembali langsung dapat menemukan taxi yang bisa langsung kita pesan


Saat menuju dan kembali dari acara saya menyempatkan diri untuk banyak bertanya kepada Bapak Supir yang menggunakan aplikasi Grab Taxi ini. Bagi mereka tentunya aplikasi ini sangat membantu mendapatkan calon penumpang. Aplikasi Grab Taxi dari sisi mereka saat ada pesanan muncul, mereka diberikan kesempatan masing-masing untuk nge-bid apakah dapat atau tidak untuk merebut pesanan ini. Selain itu aplikasi Grab Taxi bagi mereka lebih detail memberikan informasi titik penjemputan calon penumpang, Biasanya informasi yang diberikan jika pesanan melalui operator dari kantor mereka, alamat yang diberikan kadang kurang jelas dan membuat mereka tidak enak hati dengan pemesannya yang telah menunggu.
Eh iya untuk memudahkan dalam memberikan lokasi titik penjemputan kita sebaiknya gunakan wifi. Wifi portabel pun dapat diandalkan untuk dapat menentukan lokasi kita dengan tepat. Bagi saya kasihan kepada supir taxi-nya jika alamat yang kita berikan kurang tepat apalagi salah. Yang kita butuhkan adalah kenyamanan dan tentunya taxi cepat datang saat kita pesan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata