Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Valentine: Saatnya Superhero Wanita Beraksi!


Pahlawan adalah salah satu aspek paling penting dalam keberadaan dan eksistensi indonesia. Menggali nilai-nilai dan semangat kepahlawanan adalah salah satu cara menghormati dengan tercapainya tujuan bangsa. Untuk senantiasa menjadi bangsa yang besar dan semakin dekat dengan tujuannya. Indonesia  memerlukan pahlawan–pahlawan baru yang mampu menghadiri tantangan-tantangan bangsa saat ini. Ini menjadi dasar mengapa SKYLAR COMICS membuat beberapa komik superhero yang  melatar belakangi jiwa kepahlawanan dalam setiap ceritanya. Salah satunya  komik VALENTINE  yang menceritakan seorang gadis yang mempunyai jiwa kepahlawanan dalam  membasmi kejahatan di era sekarang. Dengan SKYLAR COMICS ENTERTAINMENTS akan merilisnya dalam bentuk layar lebar juga.
Ditolak oleh salah seorang executive producer, tak membuat Bono menyerah. Bersama dengan kawannya Wawan, seorang wardrobe dan make-up artist, Bono berencana merampungkan idenya menciptakan seorang superhero wanita bernama “Valentine” dengan membuat sebuah dummy film di mana superhero tersebut membasmi kejahatan dan direkam secara candid. Tak diduga, Bono dipertemukan dengan Srimaya, seorang mantan atlet bela diri yang telah beralih profesi menjadi waitress di sebuah cafe. Sri yang saat itu sedang terlibat perkelahian dengan pengunjung cafe tertangkap mata Bono ketika ia berhasil memukul jatuh lawannya yang telah melecehkan dirinya. Sri yang diam-diam memiliki obsesi untuk menjadi artis pun menerima tawaran Bono untuk bermain dalam dummy filmnya. Bono, Sri, dan Wawan pun mulai beraksi. Perampok-perampok mini market pun berhasil dilumpuhkannya. Hingga suatu saat, tanpa sengaja mereka berhasil menggagalkan aksi sebuah komplotan perampok bank profesional. Peristiwa tersebut semakin melambungkan nama Valentine. Kisah ini pun sampai ke telinga sang executive producer yang pernah menolak ide Bono. Tanpa mereka ketahui, aksi mereka ini juga membuat nyawa mereka terancam. Sekelompok penjahat ingin menuntut balas. Apa yang akan terjadi pada Bono, Sri, dan Wawan? 
Valentine adalah komik terbaru bergenre drama-aksi dari Skylar Comics. Ide cerita untuk komik ini berasal dari Sarjono Sutrisno dan Aswin Mc Siregar (creator komik Volt), yang ingin mengangkat sepak terjang superhero wanita di Indonesia yang masih kurang terjamah. Kisah dalam komik Valentine sendiri diterbitkan sampai jilid ke-6. Komik ini sudah rilis pada bulan Mei. Dengan tampilan full color, tentunya akan membuat komik ini semakin layak dibaca dan dikoleksi. Rencananya, komik ini juga akan segera difilmkan di layar lebar oleh rumah produksi Skylar Comics Entertainments. Setelah menggarap film Guardian bersama aktris Hollywood, Sarah Carter, produser eksekutif Sarjono Sutrisno dan wakil presiden Skylar Comics, Aswin Siregar. berencana menggarap film laga adaptasi komik pahlawan super Indonesia tersebut. Film Valentine akan dibuat dalam bentuk live-action, seperti yang dilakukan pada film-film Hollywood saat ini untuk komik dari Marvel dan DC Comics. sosok Valentine akan diperankan oleh Estelle Linden

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas