Lebih Dekat dengan Lapis Bogor Sangkuriang, Oleh-Oleh Khas Bogor

Gambar
Sudah tepat jika Bogor adalah salah satu sebagai surganya wisata kuliner. Di Bogor, wisatawan yang berkunjung akan lebih banyak sekadar singgah. Tingkat hunian di hotel tidak begitu panjang. Berbeda dengan kunjungan ke restoran atau toko oleh-oleh Bogor yang menjual oleh-oleh khas Bogor. Tidak puas jika kita berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa oleh-oleh bagi sanak keluarga. Kalau kalian berkunjung ke Bogor apa yang wajib dibawa pulang sebagai oleh-olehnya?

Yuk kita berkenalan dengan salah satu oleh-oleh Bogor yang wajib menjadi daftar teratas kalian untuk diburu saat berkunjung ke Bogor.
Lapis Bogor Sangkuriang diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor. Berdiri sejak Juni 2011 dengan produk utamanya, yaitu kue lapis talas Bogor yang diberi nama Lapis Bogor Sangkuriang, memiliki khas pada rasa dan tekstur, kue yang lembut serta komitmennya dalam mengembangkan usaha produk makana…

Plant Tour PT Sharp Electronic Indonesia, Karawang Plant


Kamis, 25 Juni 2014 Saya bersama beberapa temen-temen Blogger yang lain berkesempatan untuk mengikuti acara Plant Tour ke PT Sharp Electronics Indonesia, Karawang Plant. Di Plant ini PT Sharp Electronics Indonesia memproduksi mesin cuci dan lemari es. Plant ini juga selanjutnya akan menjadi basis utama dari PT Sharp Electronics Indonesia setelah merelokasi pabrik utama dan pertamanya di Pulogadung, Jakarta Timur. Selain acara Plant Tour melihat langsung proses produksi dari mesin cuci dan lemari es, kami juga mengikuti acara penanaman pohon-pohon langka di area Sharp Mini Forest. Penanaman pohon-pohon langka ini juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2014. Hadir dalam acara ini Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Furnihiro Irie. Berikut ini sambutannya "Kami di Sharp menyadari selama ini bumi telah memberikan banyak hal kepada kami dalam kegiatan usaha yang kami jalankan. Oleh sebab itu, kami selalu berusaha untuk menjaga keseimbangan bumi dengan semaksimal mungkin mengendalikan dampak negatif dan menyumbangkan sebanyak mungkin dampak positif bagi lingkungan hidup. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kami terhadap pemeliharaan ekosistem serta pelestarian hutan dan keanekaragaman hayati di Indonesia".  
Sebelum proses penanaman pohon-pohon langka, kami diberi penjelasan tentang bagaimana membuat lubang resapan biopori oleh Bapak Aries Sulistyo dari Telaga Desa Agro-Enviro Education Park. 
Klo dalam press release ada kegiatan menyaksikan pengoperasian perdana panel surya milik Sharp yang dipasang di area kantin, tidak dalam acara yang sebenarnya. Kami hanya mengikuti presentasi bagaimana PT Sharp Electronics Indonesia, Karawang Plant menggunakan 360 unit panel surya yang menghasilkan total daya sebesar 66.600 Watt untuk menyuplai kebutuhan listriknya, terutama di saat siang hari. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta