Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Plant Tour PT Sharp Electronic Indonesia, Karawang Plant


Kamis, 25 Juni 2014 Saya bersama beberapa temen-temen Blogger yang lain berkesempatan untuk mengikuti acara Plant Tour ke PT Sharp Electronics Indonesia, Karawang Plant. Di Plant ini PT Sharp Electronics Indonesia memproduksi mesin cuci dan lemari es. Plant ini juga selanjutnya akan menjadi basis utama dari PT Sharp Electronics Indonesia setelah merelokasi pabrik utama dan pertamanya di Pulogadung, Jakarta Timur. Selain acara Plant Tour melihat langsung proses produksi dari mesin cuci dan lemari es, kami juga mengikuti acara penanaman pohon-pohon langka di area Sharp Mini Forest. Penanaman pohon-pohon langka ini juga dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2014. Hadir dalam acara ini Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Furnihiro Irie. Berikut ini sambutannya "Kami di Sharp menyadari selama ini bumi telah memberikan banyak hal kepada kami dalam kegiatan usaha yang kami jalankan. Oleh sebab itu, kami selalu berusaha untuk menjaga keseimbangan bumi dengan semaksimal mungkin mengendalikan dampak negatif dan menyumbangkan sebanyak mungkin dampak positif bagi lingkungan hidup. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kami terhadap pemeliharaan ekosistem serta pelestarian hutan dan keanekaragaman hayati di Indonesia".  
Sebelum proses penanaman pohon-pohon langka, kami diberi penjelasan tentang bagaimana membuat lubang resapan biopori oleh Bapak Aries Sulistyo dari Telaga Desa Agro-Enviro Education Park. 
Klo dalam press release ada kegiatan menyaksikan pengoperasian perdana panel surya milik Sharp yang dipasang di area kantin, tidak dalam acara yang sebenarnya. Kami hanya mengikuti presentasi bagaimana PT Sharp Electronics Indonesia, Karawang Plant menggunakan 360 unit panel surya yang menghasilkan total daya sebesar 66.600 Watt untuk menyuplai kebutuhan listriknya, terutama di saat siang hari. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta