Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

Uni Eropa Menggelar Europe Week 2014 di Indonesia

Mulai hari ini (tanggal 2 Mei 2014) hingga tanggal 11 Mei 2014, Jakarta akan melihat wajah Eropa karena Uni Eropa akan memperingati Europe Week 2014, yang selama setengah abad menjin terciptanya perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan di kawasannya, juga secara aktif menggapai belahan dunia lainnya dan membangun hubungan yang semakin kuat antara masyarakat Eropa dengan masyarakat Indonesia.
""Europe Week 2014" akan menjadi wadah dimana masyarakat Indonesia akan memiliki kesempatan untuk mengetahui lebih jauh tentang beragam kegiatan yang Uni Eropa lakukan di Indonesia, mulai dari pengembangan hubungan politik hingga bantuan perdagangan dan pembangunan. Saya mengundang seluruh pihak untuk menyaksikan Europe on Screen, menghadiri hari informasi beasiswa Uni Eropa, mengunjungi paviliun anggur dan keju Uni Eropa dan tentunya bergabung bersama kami di jalan Sudirman pada tanggal 4 Mei 2014 dalam acara lari bersama "EU on the move 5K Run Walk". Olof Skoog, Duta Besar Uni Eropa dalam penjelasannya.
Tujuan dari Europe Week 2014 adalah untuk mempererat Indonesia dan Uni Eropa melalui berbagai acara yang akn digelar.
Salah satu acara utama dan mungkin menjadi acara buruan saya yang sekarang tinggal di Jakarta adalah Festival Film Eropa ke-14 (Europe on Screen 2014). Festival ini tidak hanya akan digelar di Jakarta saja. Beberapa kota lain yang ikut menyelenggarakan adalah: Banda Aceh, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Padang, Surabaya dan Yogyakarta. Festival ini akan menampilkan 71 film dari 26 negara Eropa. Info detil dari acara Europe on Screen 2014 dapat dibaca di sini: europeonscreen.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata