Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

ASUS Fonepad
Beruntung bagi saya yang mendapatkan beberapa kesempatan untuk mengujicoba layanan wifi yang disediakan oleh operator telekomunikasi di Indonesia. Setiap berkunjung ke tempat umum yang sudah bekerjasama dengan operator telekomunikasi ini. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghidupkan fungsi dari wifi di handset yang saya gunakan. Berhubung baterai dari handset yang saya gunakan sudah bocor dan tidak sanggup bertahan lama digunakan untuk berselancar, saya tidak berlangganan layanan paket data dari operator telekomunikasi. Beberapa postingan saya mengenai layanan wifi dari operator telekomunikasi dapat dibaca di sini.
Yang saya perlukan saat ini adalah sebuah tablet berukuran 7 inci yang dapat mengakomodir kebutuhan saya. Tablet yang dapat digunakan bukan hanya berselancar tetapi dapat digunakan untuk bertelepon ria. Tablet dengan harga terjangkau yang tersedia di pasaran memang banyak dari berbagai merk, fitur dari tablet ini minimal tersedianya konektivitas wifi agar dapat berselancar ria. Karena tempat-tempat yang menyediakan fasilitas wifi masih terbatas. Ada saat-saat tertentu seperti memasuki tempat dengan blank spot, mati gaya tidak bisa meng-update status atau melihat linimasa Twitter. Beberapa produk mulai melengkapi tablet-nya dengan fitur konektivitas jaringan selular, bahkan sampai dengan teknologi 3G. Tinggal pilih operator selular mana yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jaringan dari operator telekomunikasi di Indonesia mencakup hampir di seluruh wilayah Indonesia.
ASUS sebagai pemimpin global di era digital menghadirkan ASUS Fonepad, sebagai jawaban dari kebutuhan tablet yang bukan hanya dapat digunakan berselancar saat ada konektivitas melalui wifi tetapi dapat digunakan untuk bertelepon ria.
Mari kita intip satu persatu fitur-fitur dari ASUS Fonepad tablet 7 Inci dengan fungsi telepon ini
Memang ASUS Fonepad ini sebuah tablet, tetapi sudah seperti layaknya ponsel pintar seperti kebanyakan. Karena dapat digunakan untuk SMS-an, MMS-an, berselancar dan tentunya menerima dan melakukan panggilan suara.
Untuk segi desain, ASUS Fonepad menggunakan dua pilihan warna: Titanium Gray dan Champagne Gold dengan casing berbahan metallic finish yang menambah kesan elegan pada ASUS Fonepad. Posisi dari slot MicroSD dan Micro SIM terletak di bagian atas ASUS Fonepad yang ditutupi oleh casing belakang menyempurnakan desain minimalis dari ASUS Fonepad ini. Penempatan dari konektornya menyempurnakan ASUS Fonepad sebagai tablet kelas premium.
ASUS Fonepad adalah tablet pertama yang menggunakan Intel Atom Z2420 Lexington, prosesor yang memiliki kecepatan 1.2 GHz dengan fitur HyperThreading.
Layar dari ASUS Fonepad dengan luas 7 Inci ini memiliki resolusi HD 1280x800, dengan panel IPS menjadikan ASUS Fonepad mempunyai tampilan yang tajam, meski dilihat dari berbagai sudut hingga mencapai 178 derajat. Dua kamera dari ASUS Fonepad terdiri dari 1.2 MP di bagian depan dan 3 MP di bagian belakang dengan auto focus yang sanggup untuk merekam video dengan resolusi HD 720p.
ASUS Fonepad 10 finger multi touch ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, untuk kapasitas penyimpanan data disediakan 8 GB hingga 32 GB dan dapat diekspansi lagi melalui MicroSD hingga 32 GB. Jika masih kurang, ASUS Fonepad telah dilengkapi dengan ASUS Cloud yang dapat digunakan cuma-cuma hingga kapasitas 5 GB.
ASUS Cloud di ASUS Fonepad ini memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna dari ASUS Fonepad membuka, membuat, mengedit atau bahkan berbagi dokumen Ms-Office tanpa perlu memasang aplikasi Ms-Office di ASUS Fonepad.
ASUS Fonepad dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4270 mAh yang sanggup memainkan video dengan resolusi HD 720p dengan durasi hingga 9.5 jam, untuk bertelepon ria dengan menggunakan jaringan 3G, ASUS Fonepad sanggup hingga selama 31 jam.
Harga dari ASUS Fonepad yakni, Rp. 2.900.000 dengan kapasitas penyimpanan data 8 GB dan Rp. 3.699.000 dengan kapasitas penyimpanan data 32 GB.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta