Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

World War Z: Ketika Pandemi Zombie Mewabah di Dunia


Berdasar dari novel yang berjudul sama karangan Max Brook terbitan tahun 2008. Gerry Lane (Brad Pitt) memutuskan berhenti dari pekerjaannya sebagai Investigator di PBB. Ia memilih untuk lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga. Ia diminta untuk bergabung kembali. Berkeliling dunia mencari cara menghentikan wabah zombie yang melemahkan para tentara, serta menjatuhkan pemerintahan. Hingga bisa meruntuhkan peradaban manusia.

Seperti film-film sebelumnya, saya kurang menyimak dari beberapa trailer yang sudah dirilis. Saya lebih menunggu untuk tiba saatnya menonton langsung. Untuk film World War Z ini, sebelom menonton saya sempat membaca dari media luar yang menyatakan film ini adalah film zombie dengan bloodless.
Setelah menyimak, dan memang benar adanya World War Z, film zombie yang "tidak menjual" darah dari para zombie menghiasi layar bioskop. Apakah secara keseluruhan World War Z adalah film yang membosankan? Tidak juga, karena sepanjang film kita terus dibawa menemukan satu persatu "clue" yang muncul untuk mencari cara menghentikan pandemi zombie. Satu scene yang cukup menggelitik bagi saya adalah scene dimana kemunculan dari produk minuman bersoda. 
Marc Forster adalah sutradara dari World War Z, sebelumnya ia pernah menyutradarai salah satu film James Bond, Quantum of Solace. Menurut saya, gedung yang ada di World War Z pernah juga dipakai dalam film tersebut.
World War Z rilis di Indonesia mulai hari ini, 19 Juni 2013. Walau tersedia dalam format 3D, saya menyarankan untuk menikmatinya dalam format 2D saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta