Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

White House Down: Ambisi Seorang Secret Service Wanna Be


John Cale (Channing Tatum) seorang polisi yg bertugas mengawal salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, baru saja ditolak untuk bekerja dari pekerjaan impiannya sebagai anggota Secret Service pengawal President of The United States James Sawyer (Jamie Foxx). Tidak ingin mengecewakan putri tercintanya dengan kabar buruk tersebut, John Cale mengajak putrinya untuk ikut tour mengelilingi gedung putih, saat itu juga gedung putih tengah dikuasai oleh sekelompok militer yang bersenjatakan lengkap.
Pemerintahan pun jatuh menjadi kacau balau dan waktu yang terus berjalan, tergantung kepada John Cale untuk menyelamatkan President of The United States James Sawyer, putrinya dan negaranya.






Indonesia mendapatkan kesempatan sebagai satu-satunya negara yang menayangkan White House Down terlebih dahulu dari negara manapun, termasuk Amerika Serikat. Channing Tatum yang menjadi pemeran utama dan juga bertindak sebagai eksekutif produser dari White House Down mengucapkan via Twitter:


@SonyPicturesID Hi Indonesia, are you ready for #WhiteHouseDown? Be one of the first to see it in cinemas starting June 26!
White House Down disutradarai oleh Roland Emmerich, filmnya terdahulu sebelum ini  ada ID4 (Independence Day), The Day After Tomorrow dan 2012. Dari ketiga judul film ini saya lebih menyukai ID4. Dari film ini mungkin ada yang langsung berpendapat White House Down sama dengan Olympus Has Fallen. Untuk premis iya sama, tapi jalannya cerita dan apa yang terlihat sepanjang film jauh berbeda. Di White House Down, kita akan "dikenalkan" dengan sejarah dari gedung putih dan para presiden pendahulunya. Jadwal tayang dari White House Down yang bertepatan dengan summer movie 2013, film ini mendapat rating REMAJA, sehingga dapat lebih banyak dinikmati oleh para penonton. 
Kolaborasi antara Channing Tatum dengan Jamie Foxx membuat saya tertawa sepanjang film. Dan seperti di film Roland Emmerich sebelumnya, saya kurang menyukai detil dari background setting-nya. Dimana terlihat sekali lokasi syuting tidak menggunakan lokasi yang sesungguhnya. Secara keseluruhan film ini menarik dan tidak membosankan. Selamat menonton!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta