Mari Kita Sambut Kelahiran Baran Energy, Bayi Unicorn Yang Akan Membuat kita Tidak Perlu Bayar Listrik

Gambar
JAKARTA, JUNI 2019 - Akhir-akhir ini, banyak perhatian masyarakat tertuju pada sejumlah tokoh muda sukses dunia, sebut saja misalnya Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jan Koum pendiri WhatsApp, atau  Elon Musk pengusaha muda sukses yang popular dengan beberapa bisnis bertema teknologi futuristik mulai dari bisnis otomotif ramah lingkungan hingga proyek perjalanan lintas angkasa.
Jika di luar negeri sudah banyak anak–anak muda yang sukses di bidangnya masing–masing, di Indonesia pun banyak anak anak muda yang memiliki potensi luar biasa, bahkan sudah sukses. Adalah Victor Wirawan, anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.
Victor, yang oleh teman–teman dan relasinya disamakan dan dijuluki sebagai Elon Musk versi Indonesia tersebut, saat ini bersama dengan puluhan anak–anak muda milenial berbakat di bawah naungan Baran Energy, di antaranya sedang mengembangkan teknologi power storage yang bisa menampung energi listrik, baik yang …

Sinopsis Refrain


Diadaptasi dari novel laris karya Winna Efendi, Refrain bercerita tentang perjalanan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) dalam menemukan cinta mereka. 
Setelah bertahun-tahun bersahabat, ada warna yang berbeda saat Niki dan Nata menginjak bangku SMA. Ada sosok Annalise (Chelsea Elizabeth Islan), siswi baru yang ternyata Ibunya seorang model terkenal. Ada Oliver (Maxime Bouttier), kapten basket tampan yang memikat Niki. Dan, ada Helena (Stevani Nepa), kapten cheerleaders yang tidak pernah mau kalah. 
Nata ternyata menyayangi Niki lebih dari sahabat. Sayangnya, Nata tidak berani mengungkapkan perasaannya, Nata hanya berani menuliskan isi hatinya lewat surat yang disimpan di sebuah amplop biru. Perasaan Nata tidak tersampaikan, sampai akhirnya Niki membaca surat itu ketika Nata sudah berangkat ke Austria untuk kuliah musik.

Walau pun trailer-nya sudah dirilis, tetapi seperti beberapa film sebelumnya saya tidak ingin melihat terlebih dahulu sampai bisa menonton filmnya. Tagline dari film Refrain adalah "Kalau Cinta Jangan Setengah-Setengah" yang tidak lain adalah pesanan dari sponsor utama dari film Refrain ini.
Setiap film Indonesia yang memiliki sponsor utama di dalamnya, dalam benak saya yg terlintas "Di scene manakah munculnya scene "titipan sponsor"?" Rata-rata setiap scene "titipan sponsor" dalam film Indonesia cukup mengganggu, begitu pun di film Refrain ini.
Entah mengapa terlintas dengan film Ada Apa Dengan Cinta saat scene di perpustakaan dengan dialog yang hampir sama. Pun demikian dengan karakter Annalise yang mengingatkan saya dengan salah satu karakter dalam Ada Apa Dengan Cinta.
Film Refrain akan rilis mulai tanggal 20 Juni 2013. Update dari film Refrain dapat diikuti melalui akun Twitter-nya @FilmRefrain
Trailer dari Film Refrain:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Layanan Konten Premium KLIX TV yang Mengecewakan

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta