Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

Sinopsis Cinta Dalam Kardus


Film ini bercerita tentang Miko, orang yang percaya bahwa cinta itu menuntut dan tidak pernah bisa menerima seseorang apa adanya. I love you just the way you are itu justru tanda buat berpisah. Dan seperti itulah yang Ia alami saat ini, pada hubungannya dengan Putri. Miko mulai mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan mereka.
Malam minggu itu Miko berencana untuk naik ke panggung Stand Up Comedy. Dia ingin melakukan sesuatu  yang bisa bikin hidupnya segar. Diragukan Rian, teman serumahnya, dia bisa bertahan di panggung atau tidak, Miko tidak berhenti. Sebelum berangkat Miko sempat kaget melihat kardus yang berisi barang-barang nostalgia peninggalan 21 mantan gebetannya. Seharusnya kardus itu sudah dibuang oleh pembantunya, Mas Anca. Namun sayangnya Miko lupa memberitahukan  Mas Anca dimana dia menyimpan kardus itu selama ini. Dengan kesal Miko pun akhirnya membawa kardus itu pergi bersama dirinya. Dia berencana membuang kardus itu nanti. Sesampainya di Cafe tempat acara Stand Up Comedy Night, karena belum menemukan tempat untuk membuang kardus tersebut, Miko membawa kardus tersebut masuk bersamanya. Lalu dia naik ke atas panggung, dengan satu niat sederhana, menguasai panggung, ngoceh, membuang mumet. namun niat tersebut terancam oleh dua ABG yang sedang dimabuk cinta, Caca & Kipli yang duduk posisi paling depan dan menyedot perhatian penonton lain. 
Miko menahan kekesalannya. namun saat Miko mendengar Caca & Kipli memanggil satu sama lain dengan panggilan Ayah-Bunda, kesabarannya pun habis. Miko menepis materi Stand Up Comedy-nya. Dia punya agenda, yaitu meyakinkan penonton yang hadir bahwa love is overrated!
Untuk mendukung argumennya, Miko pun membawa kardus tadi ke atas panggung. melalui barang-barang yang mengingatkan Miko dengan mantan gebetan dan cerita dibaliknya. Miko ingin bicara fakta: cinta sudah dihitung lebih "mahal" dari seharusnya!
Walau pun pada awalnya Caca & Kipli selalu menangkis argumen Miko, lama-kelamaan Miko berhasil mengubah suasana Cafe yang awalnya pink menjadi abu-abu ketiak orang-orang mulai skeptis kepda cinta. Terbawa pada suasana Miko memutuskan Putri melalui Twitter.

Penasaran dengan kelanjutannya? Cinta Dalam Kardus akan tayang reguler di bioskop mulai tanggal 13 Juni 2013.
Yang menarik di film Cinta Dalam Kardus, set dan properti setiap cerita mantan gebetan Miko yang diceritakan olehnya dibangun menggunakan kardus. 
Untuk dialog yang diucapkan Caca "Mau ngeledekin Cherybelle? Mas Miko nggak tahu kalo gue, Caca. Ketua Cherrybelle chapter Bantar Gebang?
Untuk sebutan fans Cherrybelle yang saya ketahui itu Twibi dan Twiboys. 
Dialog yang kedua antara Agnes dan Miko
Agnes:"Temen-temenku ngeliat foto kita berdua loh di facebook"
Miko:"Oh ya, pas nyasar di Dufan ya?"
Agnes:"Iya. Mereka...dislike semua....."
dislike di facebook? Fitur terbarukah?
Tapi secara keseluruhan saya menikmati jalannya film ini dari awal sampe akhir.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta