Quarry Walk: Jalan Santai Mengitari Area Bekas Tambang Indocement yang Kini Produktif

Gambar
Dari rangkaian acara kunjungan yang diadakan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement), setelah saya hitung jumlah postingan di blog ini dengan berlabel "Indocement" ada sebanyak 8 postingan (termasuk yang terbaru ini). 
Ikut bersama karyawan Indocement dalam merayakan hari ulang tahun ke-44 adalah suatu kebanggaan tersendiri. Ada sekitar 700 peserta yang meramaikan acara Quarry Walk yang digelar pada jum'at pagi, 16 Agustus 2019 lalu.
Rangkaian acaranya sendiri telah digelar sejak tgl 4 Agustus 2019, dimulai dengan Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Quarry Open Day - Bike to Nature, suatu kegiatan bersepeda melintasi indahnya alam di area tambang yang melibatkan tidak hanya karyawan Indocement Pabrik Tarjun, tetapi juga diikuti oleh ratusan bikers dari berbagai komunitas bersepeda di wilayah Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, jalan sehat, bazaar beragam prod…

I'm at Javarockin'land 2013 day 2

Akhirnya... acara festival musik yang saya tunggu-tunggu hadir kembali, setelah di tahun 2012 tidak bisa mendatangkan musisi-musisi yang dijadikan line-up, Acara Javarockin'land 2012 secara resmi dibatalkan. Di tahun itu salah satu bank nasional akan menjadi sponsor utamanya. Di tahun 2013 ini Javarockin'land 2013 digelar. Di tahun-tahun sebelumnya yang pernah saya hadiri, ada 10 stage berbeda yang disajikan bagi para pengunjung. Di tahun 2013 hanya menyajikan 7 stage. Area masuk pun menjadi agak menjorok ke dalam, tepatnya dibelakang Ancol Beach City Mall.
Seperti tahun-tahun sebelumnya juga, saya dapat menghadiri acara Javarockin'land tidak pernah bayar alias mendapatkan tiket secara cuma-cuma. Di tahun 2013 ini saya mendapatkan tiket Javarockin'land 2013 melalui Zippo. Tentu sering mendengar nama ini kan?
Pemantik api ini identik dengan musik dan memiliki sejarah rock n roll yang kuat. Untuk beberapa lagu tertentu dari musisi yang mengajak penontonnya mengangkat dan melambaikan tangan serta menyalakan pemantik api, Zippo adalah pilihan yang tepat. Zippo adalah pemantik yang tahan angin.  Zippo telah bermitra dengan beberapa festival musik di dunia. Di festival musik Javarockin'land 2013 ini, Zippo merilis pemantik api virtual edisi Javarockin'land. Pemantik api virtual Zippo dapat di donlot di Google Playstore dan iTunes.


Di area Zippo Encore digelar Zippo Custom, dimana para pengunjung acara Javarockin'land 2013 dapat berpartisipasi untuk mendesain Zippo lighter. Dari 100 desain yang terkumpul akan dipilih 20 desain favorite yang akan ikut serta ke dalam Zippo Custom Voting Competition dimana 5 desain dengan suara terbanyak akan diproduksi oleh Zippo.

Untuk acara festival musik seperti ini biasanya saya sudah menyiapkan daftar kunjungan tiap stage, namun seperti yang sebelumnya pula, saat sampai di lokasi hancur deh daftar tersebut. Di acara Javarockin'land 2013 ini saya lebih banyak berdiam di booth sponsor utama. Hanya beberapa line-up yang benar-benar saya nikmati penampilannya. Ada banyak kekecewaan dibanding kenikmatan menikmati acara Javarockin'land 2013. Terhadap jalannya acara loh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengikuti Blogger Gathering di Kota Wisata Cibubur

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta

XL Home Pow! Layanan Internet Fiber dari XL Axiata