Diskusi Menuju Indonesia Merdeka Sinyal

Gambar
Hari Rabu, 10 April 2019 saya mengikuti salah satu kegiatan dari Forum Merdeka Barat 9 dengan mengangkat tema "Menuju Indonesia Bebas Sinyal".
Para pembicara di antaranya menghadirkan:
- Janu Suryanto - Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementrian Perindustrian,
- Meidiyanto Andwiputro - GM Marketing PT. Pasific Satelit Nusantara,
- Aba Maulaka - Kadis Kominfo Provinsi NTT,
- Anang Latif - Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti).
Indonesia negara dengan jumlah kepulauan terbesar yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan jumlah pulau sebanyak 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah yang ada selama ini.

Para pembicara yang hadir satu persatu membagikan pemaparannya, paling menarik tentunya dari Bapak Aba Maulaka selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT. Beliau mengatakan di Provinsi NTT sana bek…

"Behind The Scene" #Nobar21BGR Coboy Junior The Movie



Sabtu, 8 Juni 2013 telah berlalu. Hari dimana saya telah mempersiapkan minimal 3 bulan dari berlangsungnya acara ini. Hal pertama yang saya dapat dari rekan di Falcon Pictures adalah "Tahun ini kita akan bikin film anak-anak". Belom terlintas di benak saya, film yang akan dirilis oleh Falcon Pictures adalah Coboy Junior The Movie, sampai saat saya dengar sendiri, Bapak H.B. Naveen tengah berbicara tentang film ini. Okey! untuk film rilisan Falcon Pictures ini harus ada promo datang ke Bogor. Dan saya pun menyiapkan dengan merangkul teman-teman fansbase COmate di Bogor dan sekitarnya untuk membantu jalannya dari acara #Nobar21BGR Coboy Junior The Movie. Sudah dapat terbaca antusiasme dari calon peserta untuk acara ini, saya pun segera membuka registrasi bagi yang ingin ikut. Data yang saya minta bagi calon peserta adalah: Nama, Nomer Hape & Email. Sebelum tanggal 5 Mei 2013 saya telah mengumpulkan setidaknya 240 data calon peserta yang masuk.
Tanggal 5 Mei dini hari saya mulai "blast!' email yang berisi tata cara pembayaran untuk mengikuti acara #Nobar21BGR Coboy Junior The Movie. Banyak dari peserta yang emailnya tidak AKTIF. Okey! Karena waktu yang masih panjang dan antusiasme yang sangat besar, saya pun langsung secara tegas "Silakan bikin email yang AKTIF untuk dapat mengikuti acara #Nobar21BGR Coboy Junior The Movie, jika tidak bikin ya jangan ikut acara kami". Info paling awal yang saya dapat adalah acara akan berlangsung tanggal 7 Juni 2013, kemudian update kembali ke tanggal 9 Juni 2013, dan akhirnya fixed di tanggal 8 Juni 2013. Sepanjang dari berjalannya acara ini jujur aja, saya menjalaninya hanya seorang diri. Dan... pada saat acara berlangsung, teman-teman dari COmate Bogor ada yang bersedia menjadi relawan demi lancarnya acara #Nobar21BGR.
Dari rencana yang diinginkan dalam format acara adalah member dari Coboy Junior dapat berinteraksi secara langsung dengan peserta juga dapat meluangkan waktu lebih lama. Namun, apa boleh buat rencana hanya sebuah rencana. Antuasiasme mereka yang mengaku fans dan jujur mengganggu jalannya acara kami membuyarkan itu semua. Inilah awal dari #Nobar21BGR yg menurut saya dari segi pencapaian penonton bisa mendapatkan antusiasme yang sangat besar. Untuk jalannya acara masih harus ada perbaikan lagi dalam acara #Nobar21BGR selanjutnya!
Antusias dan testimoni dari beberapa teman-teman COmate yang ikut dalam #Nobar21BGR:


































Twit berseri ini yang paling terharu membacanya:










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Promo 12.12 Pertama Kali Menggunakan Aplikasi DANA

Savasa Deltamas, Hunian Kota Pintar Kolaborasi Sinar Mas Land dengan Panasonic di Kota Deltamas

Grand Wisata, Kota Mandiri dari Sinar Mas Land di Timur Jakarta